Wawali Sofyan Edi Kenalkan Tiga Shelter Kota Malang ke Wabup Trenggalek

Wawali Sofyan Edi Kenalkan Tiga Shelter Kota Malang ke Wabup Trenggalek

Agropolitan TV - Wakil Walikota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, menyambut baik kunjungan kerja dari Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara, bertempat di Gazebo Balaikota Malang, Jumat, (26/6/2022). Kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Trenggalek ini dalam rangka melaksanakan studi tentang shelter atau rumah singgah untuk kesejahteraan sosial.


“Sugeng rawuh di Kota Malang Pak Wakil Bupati beserta rombongan. Kami sangat senang, kegiatan studi tiru semacam ini untuk bisa saling memberi dan menerima informasi kaitan agenda-agenda yang dilaksanakan di masing-masih daerah. Ini untuk menerima dan mengadopsi hal-hal baik yang bisa dilakukan untuk kepentingan masyarakat,” ucap Wawali Sofyan Edi.

Bung Edi, sapaan akrab Wawali Kota Malang, menyebut bahwa upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat telah menjadi konsern visi-misi Walikota dan Wakil Walikota Malang saat ini. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menyediakan sarana dan prasarana berupa shelter atau rumah singgah bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).


Bung Edi, juga mengenalkan kepada Wabup Syah tiga shelter yang dikelola oleh Dinas Sosial-P3AP2KB Pemkot Malang. Diantaranya, Pondok Lansia, Shelter Tuna Wisma Karya Sukun, serta Lingkungan Pondok Sosial Champ Asessment. “Yang terakhir ini menjadi kawasan untuk menampung dan mendata para tuna wisma, pengemis, orang dengan gangguan jiwa, anak jalanan dan lansia terlantar. Ada pelatihan-pelatihannya juga. Itu nanti monggo rombongan Pak Wabup bisa lihat secara langsung,” urai Bung Edi.

Tentunya, imbuh Bung Edi, keberadaan shelter ini juga merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kota Malang dalam mewujudkan pembangunan yang ramah lansia serta sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Ini upaya pemerintah untuk hadir di tengah-tengah masyarakat kita. Menjadi komitmen dalam menghadapi sedemikian permasalahan dan hal-hal sosial yang kami hadapi,” paparnya.

Sementara itu, kepada Bung Edi, Wabup Syah menyampaikan apresiasi atas sambutan baik dari Pemerintah Kota Malang. “Kami atas nama rombongan Pemerintah Kabupaten Trenggalek berterima-kasih kepada Pemkot Malang dan masyarakat Kota Malang yang sudah bersedia menerima kami dan bersedia untuk kami ambil ilmunya. Semoga ini bisa memberi manfaat khususnya bagi Kabupaten Trenggalek. Sehingga apa yang menjadi cita-cita kita bersama di Kabupaten Trenggalek dan Kota Malang ini bisa tercapai,” tuturnya. (sfr)