Warga Terdampak Banjir Mulai Bangun Rumah, Pemkot Batu Huntara On Progres

Upaya Pemkot Batu untuk memberikan solusi terbaik bagi warga terdampak banjir bandang dengan merelokasi rumah warga terdampak banjir bandang Kota Batu, terus dilakukan. bahkan sejumlah warga dusun sambong yang tempat tinggalnya rusak daan hanyut terbawa banjir, kini mulai melakukan perbaikan dengan membangun rumah. Sembari menunggu kejelasan relokasi dari pemerintah Kota Batu.

Warga Terdampak Banjir Mulai Bangun Rumah, Pemkot Batu Huntara On Progres
Warga Terdampak Banjir Mulai Bangun Rumah, Pemkot Batu Huntara On Progres

AGROPOLITAN.TV -  Agus Mulyono warga RT 3 RW 3, Dusun Sambong, Desa Bulukerto,Kecamatan Bumiaji  mulai beraktivitas membersihkan sisa puing rumahnya yang hilang tersapu banjir bandang. Tak hanya membersihkan sisa puing, Agus Mulyono juga mematok bakal pondasi rumahnya.

Agus sendiri, merupakan salah satu dari sekian banyak warga yang menjadi korban bencana banjir bandang pada Kamis 4 November 2021 lalu.

Akibat kejadian tersebut, rumah sederhana yang dia tempati selama 10 tahunan berukuran 4 x 5 meter hilang tak tersisa. Padahal jarak rumah dengan sungai kurang lebih 6 meteran.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Disampaikan Agus Mulyono, untuk material bakal didatangkan dalam waktu dekat, baik dari desa maupun para relawan. intinya menurut agus material dari mana yang datang terlebih dulu, agar pembangunan cepat terealisasi. Selain sudah didata oleh pihak desa,bantuan dari pihak keluarga, dan para relawan sangat besar. Agus optimis, bisa segera memiliki rumah seperti dulu, meski memiliki kekhawatiran akan bencana banjir bandang lagi.

Sementara itu terpisah Walikota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan  upaya Pemkot Batu untuk memberikan solusi terbaik bagi warga terdampak banjir bandang dengan merelokasi rumah warga terdampak banjir bandang Kota Batu, terus dilakukan. Proses relokasi 7 rumah warga terdampak sedang dilakukan. Sedangkan untuk pembangunan rumah akan dibantu seluruhnya dari kementerian pupr. bahkan saat ini proses pembangunan huntara bagi warga terdampak sedang dilakukan.

Ary Punka Aji ATV