Warga RW 04 Desa Beji Salurkan Bantuan Kepada Korban Erupsi Gunung Semeru

Usai melakukan aksi penggalangan dana, warga RW 04 Desa Beji Kecamatan Junrejo Kota Batu turun langsung ke lokasi terdampak bencana erupsi Gunung Semeru, untuk menyalurkan bantuan. Adapun bantuan tersebut berupa barang kebutuhan pokok seperti sembako, Logistik, hingga pakaian, yang diharapkan dapat meringankan beban saudara – saudara yang sedang tertimpa bencana akibat erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur.

Warga RW 04 Desa Beji Salurkan Bantuan Kepada Korban Erupsi Gunung Semeru
Warga RW 04 Desa Beji Salurkan Bantuan Kepada Korban Erupsi Gunung Semeru

AGROPOLITAN.TV - Erupsi Gunung Semeru yang terjadi di Kabupaten Lumajang 4 Desember 2021 lalu, menggugah hati masyarakat untuk berkontribusi memberikan bantuan. Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Beji besertaibu – ibu PKK di lingkungan RW 04 Desa Beji Kecamatan Junrejo Kota Batu, yang juga turun langsung ke lokasi terdampak bencana erupsi Gunung Semeru, untuk menyalurkan bantuan hasil dari penggalangan dana yang dilakukan oleh masyarakat RW 04 Desa Beji beberapa hari yang lalu. Yang mana donasi yang terkumpul sudah diwujudkan dalam bentuk barang kebutuhan pokok seperti sembako, Logistik, hingga pakaian. Kepala Desa Beji Deny Cahyono berharap bantuan yang telah tersalurkan tersebut bisa sedikit meringankan beban saudara – saudara yang sedang tertimpa bencana akibat erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur.

Usai menyerahkan bantuan di salah satu posko yang ada di Dusun Kamar Krajan Desa Sumberwuluh Kabupaten Lumajang, dilanjutkan dengan melihat secara langsung kondisi perkampungan pasca bencana erupsi Gunung Semeru. Dimana kondisi saat ini cukup memprihatinkan. Banyak rumah – rumah warga yang hancur dan tenggelam tertimbun abu vulkanik dari Gunung Semeru.

Violan Ikhwanda ATV