Walikota Tetap Ingatkan Prokes Meski Dalam Suasana Bencana

Walikota Batu Dewanti Rumpoko mengingatkan seluruh warga dan relawan untuk tetap memprioritaskan protokol kesehatan (Prokes) saat membantu penanggulangan banjir bandang Kota Batu. Meski dalam keadaan bencana, Walikota mengingatkan pandemi Covid-19 masih ada., dan belum berakhir.

Walikota Tetap Ingatkan Prokes Meski Dalam Suasana Bencana
Walikota Tetap Ingatkan Prokes Meski Dalam Suasana Bencana

AGROPOLITAN.TV - Saat menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir bandang di Desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Walikota Batu Dewanti Rumpoko mengingatkan seluruh warga dan relawan untuk tetap memprioritaskan protokol kesehatan (Prokes) saat membantu penanggulangan banjir bandang Kota Batu. Meski dalam keadaan bencana, Walikota mengingatkan pandemi Covid-19 masih ada., dan belum berakhir.

Meski dalam keadaan darurat seperti dalam operasi penanggulangan bencana. Harus tetap menerapkan prokes, terutama menggunakan masker dan menjaga kebersihan khususnya tangan dengan mencucinya sesering mungkin dengan sabun dan air bersih.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Dalam kondisi darurat bencana banjir memang cukup sulit untuk menerapkan prokes. Khususnya dalam hal menjaga jarak, namun demikian Walikota mengingatkan warga dan relawan untuk tetap waspada terhadap penyebaran covid-19.

Walikota juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Kota Batu, agar turut membantu para korban terdampak bencana alam di tengah pandemi ini. Sebab di tengah kesulitan dan krisis kesehatan serta ekonomi saat ini, masyarakat terdampak bencana harus kehilangan tempat tinggal dan bahkan keluarganya yang turut menjadi korban jiwa.

 Ary Punka Aji ATV