Virus Omicron Sudah Masuk Jatim, Sutiaji Himbau Warga Kota Malang Tak Panik

Merebaknya informasi terkait masuknya virus Covid varian Omicron ke Jawa Timur, Wali Kota Malang, Sutiaji meminta warga agar tak panik. Selain itu, Pemerintah Kota Malang juga telah menyiapkan sejumlah tempat isolasi terpusat atau isoter bila ada warga di Kota Malang yang terpapar virus ini.

Virus Omicron Sudah Masuk Jatim, Sutiaji Himbau Warga Kota Malang Tak Panik
Virus Omicron Sudah Masuk Jatim, Sutiaji Himbau Warga Kota Malang Tak Panik

AGROPOLITAN.TV - Pada beberapa waktu lalu Jawa Timur sempat digemparkan dengan adanya informasi dua orang pasien asal Surabaya yang dinyatakan terpapar virus Corona varian Omicron, berdasarkan hasil pemeriksaan whole-genomesequencing, yang keluar pada tanggal dua Januari kemarin.

Menanggapi hal ini, Wali Kota Malang, Sutiaji mengimbau warga Kota Malang agar tidak cemas karena mendengar informasi ini. Meski begitu, Sutiaji juga tetap meminta masyarakat untuk waspada serta tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Sutiaji juga sudah mengumpulkan sejumlah ketua RT dan RW untuk meningkatkan kewaspadaan di wilayah masing-masing. Sementara itu, hingga saat ini dipastikan belum ada laporan kasus varian omicron di Kota Malang.

Untuk berjaga-jaga adanya warga di Kota Malang yang terpapar virus ini, Pemerintah Kota Malang juga sudah menyiapkan sejumlah tempat isolasi terpusat atau isoter. Hal ini perlu dilakukan mengingat pelayanan di Rumah Sakit Lapangan Ijen sudah dihentikan sementara sejak akhir tahun 2021.

Sebagai informasi, kasus covid varian Omicron di Indonesia kini telag mencapai 152 kasus. 23 persen diantaranya telah dinyatakan sembuh.

Benaya Harobu