Vaksinasi Menjadi Game Changer Pemulihan Ekonomi Nasional

Vaksinasi menjadi game changer pemulihan ekonomi selama massa pandemi hingga ahir Tahun 2021. Ada indikator pertumbuhan yang sudah terlihat di berbagai sektor, baik Pariwisata, Usaha Mikro Kecil maupun menengah, Perdagangan Pasar Modal, Insvestasi, bahkan Kucuran Kredit dari Perbankan yang trend mulai mambaik.

Vaksinasi Menjadi Game Changer Pemulihan Ekonomi Nasional
Vaksinasi Menjadi Game Changer Pemulihan Ekonomi Nasional

AGROPOLITAN.TV- Vaksinasi menjadi game changer pemulihan ekonomi selama massa pandemi hingga ahir Tahun 2021.

ada indikator pertumbuhan yang sudah terlihat di berbagai sektor , baik Pariwisata , Usaha Mikro Kecil maupun menengah , Perdagangan Pasar Modal , Insvestasi ,bahkan Kucuran Kredit dari Perbankan yang trend mulai mambaik .

Humas OJK Pusat Darmangsah dalam dialog ahir tahun bersama media menjelaskan .

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Trend positif  pemulihan ekonomi nasional sudah terasa  saat program vaksinasi  mulai di respont positif  oleh masyarakat indonesia, dengan ikut melalukan vaksinasi baik dosis pertama sampai dosis ke dua.

kelonggaran pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dengan penurunan level di  beberapa wilayah baik provinsi, kota  maupun kabupaten menunjukkan trend positif di mana roda perekonomian masyarakat ber angsur mulai membaik, meskipun belum  normal seperti sedia kala.

Sementara itu, Kepala OJK Malang Sugiarto Kasmuri mengungkapkan bahwa secara regional, investor saham tumbuh 128 persen di wilayah kerjanya. Tumbuhnya cukup signifikan, termasuk para mahasiswa dan pengusaha muda yang mulai belajar trading saham dan masuk pasar modal.

Saat ini, pihaknya masih terus melakukan strategi-strategi dalam penguatan literasi investasi,Misalnya dengan mendirikan galeri-galeri investasi di kampus-kampus sebagai sarana edukasi.

Di wilayah kerja OJK Malang setidaknya ada 13 galeri investasi di lingkungan kampus  yang tersebar. sengaja OJK berusaha menggandeng para pengusaha muda agar tidak terjerumus investasi bodong.

 SAIFUL AKBAR ATV