Upacara Hari Santri Nasional Di Kota Malang

Dalam memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober, Nahdlatul Ulama Ranting Ketawanggede menggelar upacara bersama Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko. Pada momentum kali ini, semangat nasionalisme dan patriotisme disampaikan oleh Sofyan Edi Jarwoko dalam amanatnya.

Upacara Hari Santri Nasional Di Kota Malang
Upacara Hari Santri Nasional Di Kota Malang

AGROPOLITAN.TV - Nahdlatul Ulama atau NU ranting Ketawanggede menggelar upacara bersama Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, pada Jumat pagi tadi.

Apel ini dilakukan untuk memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober. Selain Sofyan Edi Jarwoko, upacara ini dihadiri keluarga besar kader Nahdlatul Ulama dari berbagai Banom, baik Ansor, Banser, Fatayat, Muslimat serta perwakilan kaum santri.

Upacara ini juga secara langsung dipimpin oleh Sofyan Edi Jarwoko. Pada momentum  kali ini, dalam amanatnya Sofyan Edi Jarwoko menyampaikan semangat nasionalisme dan patriotisme agar terus dipupuk oleh santri-santri di Indonesia, khususnya di Kota Malang.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Sofyan Edi Jarwoko mengatakan, peran serta umat Islam khususnya para santri sangat besar dalam sejarah Indonesia. Momentum inilah yang akan terus dikenang melalui upacara peringatan Hari Santri Nasional.

Selain momen memperingati Hari Santri Nasional, upacara ini juga dilakukan untuk menjalin silaturahmi sehingga solidaritas antar sesama dapat terus terjaga.

Benaya Harobu, ATV