Upacara Hari Guru Dengan Prokes, Walikota Ajak Guru Jadi Contoh Perubahan Perilaku Di Masa Pandemi

Memperingati Hari Guru Nasional dan juga ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). pgri bersama Pemkot Batu menggelar upacara peringatan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Walikota Batu Dewanti Rumpoko yang menjadi inspektur upacara mengajak guru Kota Batu mampu menjadi contoh perubahan perilaku dengan disiplin prokes di masa pandemi ini untuk keselamatan bersama.

Upacara Hari Guru Dengan Prokes, Walikota Ajak Guru Jadi Contoh Perubahan Perilaku Di Masa Pandemi
Upacara Hari Guru Dengan Prokes, Walikota Ajak Guru Jadi Contoh Perubahan Perilaku Di Masa Pandemi

AGROPOLITAN.TV - Karena masih dalam suasana pandemi Covid19. Upacara peringatan hari guru nasional dan juga ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tahun 2921 ini,  dilakukan dengan standar protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19, sesuai dengan prasyarat dari kementrian pendidikan republik indonesia. Mulai dari wajib bermasker, jaga jarak, kurangi kerumunan dan sering sering cuci tangan.

Di Kota Batu upacara peringatan hari guru yang ditujukan untuk menghormati jasa-jasa para guru di seluruh negeri yang sudah mewariskan berbagai ilmu kepada anak didiknya sehingga bisa menjadi manusia yang sukses dan berpendidikan. Digelar di halaman Balaikota Amongtani Pemkot Batu dan diikuti oleh Walikota Batu, Wakil Walikota Batu, bersama Forpimda Kota Batu. Dan juga perwakilan guru se Kota Batu.

Dalam peringatan hari guru nasional tahun ini pemerintah mengambil tema bergerak dengan hati, pulihkan pendidikan”. Ini artinya kita sebagai guru harus tetap semangat memberikan pendidikan, begitu juga untuk anak didik harus tetap semangat belajar meskipun ditengah pandemi Covid-19.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Walikota Batu Dewanti Rumpoko dalam membacakan sambutan Menteri Pendidikan Kebudayaan Dan Ristek Republik Indonesia Nadiem Makarim, mengucapkan rasa terimakasihnya atas jasa dan peran serta guru dalam berinovasi, berkreasi, dan bersemangat untuk terus memberikan pendidikan meski dalam masa pandemi Covid19.

 Walikota Batu Dewanti Rumpoko juga mengajak guru Kota Batu untuk menjadi agen perubahan perilaku dengan memberi contoh yang baik bagi anak didik dalam berdisiplin menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi ini untuk keselamatan bersama.

Sementara itu Yudho Suwintoro Kepala PGRI Kota Batu mengatakan seluruh kegiatan baik  saat upacara peringatan, maupun dalam hal pembelajaran tatap muka terbatas dilakukan sesuai dengan aturan yang ada. Bahkan guru mendapat prioritas vaksinasi Covid19.

Peringatan hari guru nasional di Kota Batu juga diwarnai dengan launching jurnal spirit sebagai wadah untuk, menampung karya ilmiah guru Kota Batu untuk terus berkarya dan berinovasi bagi dunia pendidikan.

Ary Punka Aji ATV