Uji Publik Bakal Calon Perangkat Desa Gunungsari

Usai mengikuti seleksi uji tulis, uji computer dan juga wawancara, kini tahapan seleksi calon perangkat Desa Gunungsari dengan formasi jabatan kepala dusun sudah sampai di tahap uji publik. Di mana pada uji public tersebut menghadirkan tiga penguji dari skpd terkait. Diantaranya yaitu Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, dan juga Dinas Pemberdayaan Kota Batu. Tak hanya itu tokoh masyarakat setempat juga turut menjadi penilai kesiapan calon perangkat desa tersebut.

Uji Publik Bakal Calon Perangkat Desa Gunungsari
Uji Publik Bakal Calon Perangkat Desa Gunungsari

AGROPOLITAN.TV - Pelaksanaan seleksi pemilihan Perangkat Desa Gunungsari sudah melampaui beberapa tahapan . Usai penandatanganan MoU, Pembekalan, dan juga seleksi uji tulis, uji computer dan wawancara. Kini tahapan seleksi calon perangkat desa dengan formasi jabatan Kepala Dusun di Desa Gunungsari, sudah sampai di tahap Uji Publik. Di mana pada uji public kali ini menghadirkan tiga penguji dari SKPD terkait. Diantaranya yaitu Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, dan juga Dinas Pemberdayaan Kota Batu.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Dalam kesempatan ini seluruh peserta bakal calon perangkat desa bergiliran satu persatu untuk memaparkan visi misinya sebagai kepala dusun nantinya. Tak hanya di depan penguji, uji public kali ini juga disaksikan langsung oleh tokoh masyarakat yang terdiri dari Ketua RT maupun RW setempat. Mereka juga turut menilai kesiapan calon perangkat desa ini. Selain itu Kemampuan berkomunikasi dan attitude peserta menjadi nilai lebih dalam tahapan ini. Kasi Pemerintahan Kecamatan Bumiaji Farianto Masrul S.SOS berharap siapapun yang terpilih menjadi Kepala Dusun nantinya bisa membantu Kepala Desa dalam pelaksanaan tugasnya di wilayah dusun. Terlebih dengan calon perangkat desa yang masih muda, diharapkan mampu untuk menjadikan Desa Gunungsari semakin maju dan lebih baik lagi.

Violan Ikhwanda ATV