Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka TK Kemala Bhayangkari 09 Singosari

Pemerintah telah memberikan izin terkait pembelajaran tatap muka, terkait hal tersebut TK Kemala Bhayangkari 09 di Mondoroko telah melakukan uji coba pembelajaran tatap muka tersebut.

Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka TK Kemala Bhayangkari 09 Singosari

AGROPOLITAN.TV - Disampaikan Kepala Sekolah TK Kemala Bhayangkari 09, Dra. Munawaroh, bahwa sekolahnya dalam 1 minggu kedepan akan melakukan uji coba PTM atau pembelajaran tatap muka. Yang sebelumnya pihak sekolah sendiri telah mengedarkan angket kepada seluruh wali murid untuk mengetahui minat dan melihat seberapa banyak pihak orang tua yang bersedia untuk melakukan pembelajaran tatap muka.

Kepala Sekolah Kemala Bhayangkari 09 juga menjelaskan bahwa dalam prosesnya, pembelajaran tatap muka di tempat ini menerapkan protokol kesehatan ketat. Hal ini di mulai dari awal masuk sekolah yang mewajibkan para siswa untuk cuci tangan dan menggunakan masker selama berada di lingkungan sekolah. Selanjutnya juga penerapan jarak untuk tempat duduknya.

Selain itu, kegiatan pembelajaran tatap muka juga dibatasi hanya 1/ 4 dari jumlah siswa yang ada di setiap kelasnya, yang proses pembelajarannya berlangsung selama 1 jam yaitu mulai pukul 8.00 sampai dengan 09.00 pagi. Sedangkan untuk siswa yang tidak mengikuti PTM, juga tetap mengikuti pembelajaran melalui daring.

Selain sarana dan prasarana PTM yang telah disediakan sekolah, Dra. Munawaroh juga menjelaskan, para tenaga pendidik di TK Kemala Bhayangkari 09 sendiri telah mendapatkan vaksin, yang menjadi salah satu persyaratan bagi proses pembelajaran tatap muka.

 Abraham Patrikha ATV