Tugu Tirta Peringati Hari Donor Darah Sedunia dengan Aksi Nyata

Tugu Tirta Peringati Hari Donor Darah Sedunia dengan Aksi Nyata

Agropolitan TV - MALANG- Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia Tahun 2022, Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang menggelar giat donor darah di kantor pusatnya, Rabu (15/6/22).

Sejak pagi, pegawai Perumda Tugu Tirta tampak antusias mengikuti kegiatan yang difasilitasi PMI Malang tersebut. Mereka berbondong-bondong menuju bus donor yang terparkir di halaman belakang kantor. Lantaran sudah menjadi event rutin tiap triwulan, para pegawai juga sudah biasa mengikuti alur mulai dari pengisian data diri, pengecekan kesehatan oleh petugas medis hingga proses antrean pengambilan darah.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap bisa berkontribusi nyata dalam kehidupan bermasyarakat. Karena setetes darah kita begitu berharga. Mari kita donorkan dan jadi bermanfaat untuk kehidupan sesama manusia," ungkap Direktur Administrasi & Keuangan Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, M Syaifudin Zuhri SE, MM.

Selain karyawan dan karyawati, giat donor darah juga diikuti keluarga serta pensiunan pegawai Perumda Tugu Tirta. Dari kegiatan ini, PMI Malang dapat menghimpun lebih dari 50 kantong berbagai golongan darah. Kesemuanya akan menjadi stok darah yang bermanfaat bagi kebutuhan medis, utamanya bagi para resipien yang membutuhkan.


Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang