Tragis, KA Cargo Malang -Jakarta Tabrak Pikap di Malang 3 Tewas

Tragis, KA Cargo Malang -Jakarta Tabrak Pikap di Malang 3 Tewas
Tragis, KA Cargo Malang -Jakarta Tabrak Pikap di Malang 3 Tewas

AGROPOLITAN.TV, Malang-Kecelakaan tragis terjadi di perlintasan KA tanpa palang pintu Dusun Kebonsari, Desa Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung,Malang mengakibatkan satu keluarga tewas setelah mobil Isuzu Panther pikap ditumpangi di tabrak dan  terseret KA Kargo jurusan Malang-Jakarta,Senen (5/12).

Informasi yang di himpun tvonenews.com di lapangan, Mobil Isuzu Panther pikap, L 8535 BJ yang ditumpangi sekeluarga asal Dusun Kalimeri RTO2 RW03, Desa Tambakasri, Kecamatan Tajinan, ringsek ditabrak KA Kargo Paket Jurusan Malang - Jakarta. 

Tiga korban tewas dalam kejadian tersebut, yakni Adi Tri Prasetyono(34), Sintya Anggun Pratimorukmi (30),Rania Ardhiana Aditya (3).

Mendengar suara tabrakan cukup keras, Warga sekitar berlarian ke luar rumah.Mengetahui ada mobil tertabrak KA, mereka berusaha melakukan pertolongan dan juga menghubungi pihak kepolisian untuk meminta bantuan mengangkat para korban untuk dibawa ke RSUD Kanjuruhan.

Kanit Laka Lantas Polres Malang, Iptu Sunarko Rusbiyanto membenarkan jika sebuah mobil tertabrak kereta api diperlintasan tanpa palang pintu. 

“Benar mas, awalnya mobil yang dikemudikan Adi Tri melaju dari arah Utara ke Selatan. Sampai di TKP, atau perlintasan KA tanpa palang pintu, tidak memperhatikan KA yang melintas dan tetap melaju,"kata Sunarko.

Dengan tidak memperhatikan ada kereta api korban tetap melintas, sehingga terjadi tabrak samping hingga mobil terpental jauh hingga mengalami kerusakan berat.

"Saking kerasnya, bagian depan dan bak belakang terpisah, dan sama - sama terbalik,” ucapnya.

Akibat peristiwa kecelakaan ini lokomotif KA Kargo Paket juga mengalami kerusakan. Akibat tabrakan itu sedangkan Sintya dan Rania, diketahui meninggal di lokasi. Sementara, Adi Tri meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD Kepanjen.(yc).