Tingkatkan Kompetensi Siswa SMK Patriot Kunjungan Industri Ke Pemkot Batu

Kunjungan Industry SMK Patriot Peterongan Jombang ke Pemerintah Kota Batu, khususnya di Bagian Organisasi Sekda Kota Batu, Seluruh siswa juga diperkenalkan seluruh bagian ruangan kerja di lingkungan Pemerintah atau perkantoran agar peserta didik tidak kaget dan terbiasa menerima pekerjaan atau bekerja dengan sesuai keahliannya. Terutama dengan jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran.

Tingkatkan Kompetensi Siswa SMK Patriot Kunjungan Industri Ke Pemkot Batu
Tingkatkan Kompetensi Siswa SMK Patriot Kunjungan Industri Ke Pemkot Batu

AGROPOLITAN.TV - Sehubungan dengan kunjungan industri oleh SMK Patriot Peterongan Jombang ke Pemerintah Kota Batu, Bagian Organisasi Sekda Kota Batu juga memberikan bekal informasi serta pengalaman tentang dunia kerja di lingkungan Pemerintah, dengan memberikan gambaran kepada peserta didik mengenai dunia pendidikan yang lebih tinggi yang sesuai dengan jurusan yang diambil di sekolah. Sehingga dapat dijadikan sebagai motivasi dalam melaksanakan proses pembelajaran yang bisa diterapkan di lingkup sekolah maupun luar sekolah. Seperti materi tentang Tata Naskah Dinas, yang bertujuan untuk menciptakan kelancaran komunikasi tertulis sesuai dengan materi pembelajaran di sekolah. Tak hanya pemaparan materi yang diberikan, seluruh siswa juga diperkenalkan seluruh bagian ruangan kerja agar peserta didik tidak kaget dan terbiasa menerima pekerjaan atau bekerja dengan sesuai keahlian.

Disamping itu Guru Pendamping SMK Patriot Peterongan jombang Budi Susetyo berharap melalui kunjungan industri ini mampu memberikan wawasan bagi peserta didiknya terkait bagaimana proses pekerjaan di industri yang dipelajari di sekolah, terutama dengan jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran. Sehingga pada saat mereka belajar nantinya sudah mempunyai bekal dan bisa mempersiapkan secara fisik, mental dan keterampilan agar selaras dengan tujuan pekerjaannya.

Violan Ikhwanda ATV