Target partai kebangkitan bangsa di pesta demokrasi 2024

Target partai kebangkitan bangsa di pesta demokrasi 2024
Bersama sekjen PKB,deklarasikan dukungan ke ketua umum, muhaimin iskandar ke RI 1 pilpres 2024

agropolitan.tv- Menyongsong pesta demokrasi 2024, Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hasanuddin Wahid mulai melakukan konsolidasi para kader di Malang Raya. Hal ini dilakukan Anggota DPR RI Dapil Malang Raya itu melalui momen reses dan Hala Bi Halal di Abudancio, Sabtu (29/5/2022).

Cak Udin sapaan akrab Hasanuddin Wahid, menjelaskan, jika saat ini mesin politik sudah mulai dipanaskan. Berbagai elemen masyarakat, seperti kepala desa, ulama, paraa pemuda hingga aktivis perempuan berkumpul bersama melakukan konsolidasi lebih lanjut. 

"Ini (konsolidasi) yang minta mereka semua, bukan inisiasi saya," jelasnya.

Melihat potensi Malang dan kinerja dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC), pihaknya optimis bahwa melalui DPC yang ada, mampu menaikkan elektabilitas partai serta menaikkan jumlah perolehan kursi dewan lebih banyak lagi.

Dalam arahan untuk Kota Malang, diungkapkan Cak Udin jika PKB Kota Malang diharapkan bisa mengusung calon Walikota dan juga meningkatkan perolehan kursi dewan yang saat ini 7 kursi menjadi minimal 10 kursi.

"Untuk Kabupaten sudah on the track, tapi kita minta terus menyapa masyarakat, hanya itu kuncinya. PKB eksis karena membarengi masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, untuk Dapil Malang Raya, pihaknya berharap bisa meraih hasil yang optimal. Pihaknya mentargetkan jika pada pesta demokrasi mendatang PKB mampu meraih tiga kursi pada dapil Malang Raya.

"Saya inginnya tiga kursi DPR RI, mohon doa restunya," tuturnya.

Sementara itu, dalam kegiatan Halal Bi Halal dan reses itu, juga diwarnai dengan deklarasi dukungan terhadap Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. Seperti diketahui, Muhaimin Iskandar bakal maju menjadi calon presiden pada pesta demokrasi 2024. 

Pihaknya mengajak seluruh kader PKB Malang Raya, untuk bekerja keras memenangkan Muhaimin Iskandar sebagai presiden pada Pemilu 2024.(sfl)