Tak Sekedar Vaksin Edukasi Vaksinasi Juga Penting

Guna membantu pemerintah dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi sehingga tercipta "herd imunity" bagi masyarakat. Pimpinan Daerah Muhammadiyah (Pdm) Kabupaten Malang melaksanakan program vaksinasi massal Covid 19. Tak sekedar suntik vaksin. Peserta vaksinasi juga diberi edukasi manfaat dan pentinya vaksin. Sehingga kesadaran masyarakat untuk vaksin semakin tinggi.

Tak Sekedar Vaksin Edukasi Vaksinasi Juga Penting
Tak Sekedar Vaksin Edukasi Vaksinasi Juga Penting

AGROPOLITAN.TV - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Malang bersama Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, Usaid dan Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Muhammdiyah, menggelar vaksinasi massal Covid-19 Muhammadiyah untuk semua. Program vaksinasi massal yang  merupakan awal dari serangkaian kegiatan vaksinasi yang dilakukan pdm kabupaten malang dengan target sebanyak 3000 orang ini, digelar di Taman Rekreasi Sengkaling Dau Kabupaten Malang.

MPKU PP Muhammadiyah adalah sebuah program yang didukung oleh Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (Usaid) untuk mencegah jutaan kematian melalui vaksinasi selama periode program 2021-2022. Program vaksinasi massal Covid-19 Muhammadiyah untuk semua dilaksanakan dengan tujuan mendukung capaian percepatan vaksinasi Covid-19 nasional melalui akses yang lebih merata bagi seluruh masyarakat di Indonesia.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Dr. Esty Martiana Rachmi Wakil Ketua MPKU PP Muhammadiyah menegaskan bahwa program vaksinasi massal ini diperuntukan bagi seluruh umat dan seluruh kelompok masyarakat yang ada di Indonesia tidak hanya warga Muhammadiyah atau masyarakat yang beragama islam saja. Selain di Kabupaten Malang, vaksinasi massal Covid-19 Muhammadiyah untuk semua ini memiliki target sasaran wilayah sejumlah 40 kota/kabupaten di Indonesia terutama kota/kabupaten yang capaian vaksinasinya masih rendah.

Dr. Esty Martiana Rachmi Wakil Ketua MPKU PP Muhammadiyah menambahkan selain suntik vaksin. Edukasi mengenai vaksin Covid-19 saat ini sangat diperlukan mengingat masih perlunya meningkatkan kesadaran masyarakat akan vaksinasi Covid-19. Dnegan semakin banyak masyarakat yang teredukasi dan sadar akan pentingnya vaksinasi maka semakin cepat pula tingkat capaian target vaksinasi di Indonesia.

Program vaksinasi masal ini sendiri diikuti warga Kabupaten Malang dengan antusias, mengingat masih banyak warga Kabupaten Malang yang belum mendapat vaksin.

 Ary Punka Aji ATV melaporkan…