Stok Bantuan Melimpah BPBD Minta Donatur Beli Barang Sesuai Kebutuhan

Upaya percepatan penanggulangan dampak bencana banjir bandang yang terjadi di Kota Batu, terus dikebut. Salah satunya adalah perihal perbaikan rumah yang rusak. BPBD Kota Batu sendiri mengaku saat ini bantuan berupa material dari donatur cukup melimpah, dan cukup untuk perbaikan 21 rumah terdampak. Hanya saja BPBD menghimbau agar pemberian bantuan material, dikoordinasikan dengan BPBD agar barang yang diberi sesuai kebutuhan dan peruntukannya.

Stok Bantuan Melimpah BPBD Minta Donatur Beli Barang Sesuai Kebutuhan
Stok Bantuan Melimpah BPBD Minta Donatur Beli Barang Sesuai Kebutuhan

AGROPOLITAN.TV- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu mencatat sebanyak 21 rumah rusak akibat terdampak banjir bandang 4 November lalu.  Rumah rusak ini berada di 6 wilayah di Kota Batu yang terdampak banjir bandang. Yakni dusun sambong (Desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji. Jalan raya Dieng Desa Sidomulyo Kecamatan Batu dan Dusun Beru Desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji.

Dan dusun Gemulo Desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji Kota Batu.

Upaya percepatan penanggulangan dampak bencana banjir bandang  yang terjadi di Kota Batu, terus dikebut. Salah satunya adalah perihal perbaikan rumah yang rusak. BPBD Kota Batu sendiri mengaku saat ini bantuan berupa material bangunan dari donatur cukup melimpah.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Kepala BPBD Kota Batu agung sedayu menjelaskan pihak BPBD Kota Batu awalnya kesulitan mengelola banyaknya bantuan yang masuk untuk korban bencana banjir bandang. Terlebih untuk bantuan berupa material bangunan. Namun setelah melakukan pendataan, baik kerusakan rumah maupun bangunan lainnya. BPBD Kota Batu mulai memetakan pemerataan pemberian bantuan material banggunan.

Saat ini jumlah material hasil bantuan dari donatur cukup melimpah, dan cukup untuk membangun dan memperbaiki rumah yang rusak akibat banjir bandang. Untuk itu pihak BPBD Kota Batu menghimbau agar donator yang ingin berbagi dan memberi bantuan berupa material bangunan untuk berkoordinasi dnegan BPBD Kota Batu. Agar material bangunan yang diberikan sesuai kebutuhan dan peruntukannya.

Ary Punka Aji ATV