Semarak Rangkaian 17an Warga Erte 04

Serangkaian perayaan HUT RI ke 77 warga perumahan Puri Indah khususnya rt.04 rw.12 Oro-Oro Ombo Kota Batu, telah berkahir pada minggu kemarin 28 Agustus 2022, dengan puncak acara ditutup dengan jalan sehat dan bazar. Dengan beragama ratusan hadiah doorprize dan hadiah utama sepeda listrik.

Semarak Rangkaian 17an Warga Erte 04

AGROPOLITAN.TV – Kota Batu. Rangkaian acara perayaan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan  Republik Indonesia, warga perumahan Puri Indah khususnya rt.04 rw. 12 dusun Gondorejo desa Oro-Oro Ombo Kota Batu, selama satu bulan telah mengadakan berbagai rangka ian  acara  mulai  dari hias lingkungan per blok, lomba khusus anak-anak,  lomba khusus ibu-ibu, melaksanakan upacara bendera  17 Agustus , lomba adzan dan hafalan surat-surat pendek, lomba  khusus bapak-bapak, lomba karaoke dan puncaknya pada hari minggu kemarin 28 Agustus 2022 jalan sehat dan bazar.

Sebelumnya sabtu malam minggu diadakan malam pentas seni dan lomba karaoke, dimana pesertanya yang mengisi acara dari warga rt. 04 sendiri mulai dari tari topeng, tari banyuwangi dan tari bali. Seluruh warga dengan penuh antusias berdatangan untuk mellihat pertunjukan malam pentas seni tersebut.

Warga mulai dari anak-anak sampai orangtua sangat menikmati acara malam pentas seni, salah satunya disaat peserta karaoke menampilkan lagu-lagu andalannya masing-masing banyak yang ikut bergoyang dengan semangat, sampai udara dingin menyelimuti Kota Batu tidak dirasakan oleh seluruh warga  hingga sampai larut malam.

Sementara itu acara puncaknya pada hari minggu diadakan jalan sehat dan bazar, start dimulai pukul 06.00 dilaksanakan senam sehat terlebih dahulu dengan instruktur senam dari warga rt.04 sendiri dan diikuti oleh seleuruh peserta jalan sehat.

Ketua panita perayaan 17an HUT RI 77 bagoes dalam sambutannya mengatakan, bahwa  dalam rangkaian acara ini terselenggara dengan sukses mulai dari awal dan akhir dengan dukungan penuh dari para donatur-donatur, para pemuda dan seleuruh warga rt.04, semoga ditahun mendatang bisa lebih semarak lagi.

Dilanjutkan jalan sehat yang diberangktkan oleh ketua rw.12 dusun Gondorejo desa Oro-Oro Ombo Edi Purnomo, dengan rute keliling wilayah dusun Gondorejo dan finis kembali lagi ke perumhan Puri Indah, dan menikmati bazar yang telah disediakan oleh panitia, sambil mengumumkan hadiah lomba-lomba dan pembagian doorprize.

Disela-sela acara jalan sehat, dilaksanakan pula pengukuhan pengurus karang taruna yang ada di rt.04 oleh ketua rt.04 widoyoko diharapakan para pemuda-pemudi yang yang baru tebentuk kepengurusannya ini, bisa terus ikut bersinergi dan bersama-sama memajukan perum Puri Indah khususnya di rt.04.

Puncaknya dalam acara ini pembagian hadiah-hadiah utama jalan sehat ada mesin cuci, meja rias dan sepeda listrik. Kesemuanya doorprize dan hadiah-hadiah utama  telah dimenangkan oleh warga rt.04 sendiri dan semua warga  merasa puas, senang dan semua bahagia

 

Jurnalis : Budi Yulianto Atv

Editor : Helmin Sao