Semarak Karnaval HUT RI Ke 77 Di Desa Torong Rejo

Semarak Karnaval HUT RI Ke 77 Di Desa Torong Rejo

Agropolitan TV - Batu(24/08/22)";Semarak HUT kemerdekaan RI ke 77 masih terlihat di Kota Wisata Batu. Kali ini  seluruh warga desa Torong Rejo dengan penuh semangat menggelar karnaval HUT Kemerdekaan RI ke 77 dengan menampilkan seluruh potensi yang di miliki, baik budaya kesenian tradisional, kesenian modern hingga memperlihatkan potensi produk pertanian sebagai  basis ekonomi warga desa Torong Rejo.

Karnaval HUT ke 77 di desa Torong Rejo di mulai start dari dusun ngukir dan di awali dengan kontingen barisan pengibar bendera  serta Drumband dari para pelajar. 

 "Yaa tahun ini seluruh warga desa Torong Rejo sangat antausias menyaksikan karnaval 17san ., jelas  Sugeng Santoso selaku kepala desa Torong Rejo sesaat setelah memberangkatkan peserta karnaval.

Dalam karnaval ini, Kepala desa beserta perangkat juga ikut dalam barisan karnaval dengan menaiki mobil jeeb terbuka.

Adapun Rute karnaval di mulai dari Dusun Ngukir, Dusun Krajan  terakhir finish panggung kehormatan  Dusun Klerek. 

Beragam kreasi unik dan menarik di tampilkan oleh peserta karnaval mewakili wilayah mereka , baik itu kesenian tradisional seperti sanduk, Reog, jaranan, kesenian tari, senam modern, bantengan, bahkan konstum unik dan lucu yang di tampilkan oleh para pemuda  maupun orang tua.

Tidak lupa pula, gunungan berisikan hasil pertanian juga di tampilkan sebagai simbul bahwa desa Torong Rejo selama ini menjadi salah satu basis pertanian yang mampu mendukung roda perekonomian bagi warga yang mayoritas petani.

Semarak Karnaval HUT RI ke 77 , tahun ini sangat terasa, mengingat  hampir 2 tahun akibat pandemi kegiatan semacam ini ditiadakan. 

Terlihat antausias warga desa Torong Rejo sangat tinggi untuk menyaksikan beragam kesenian maupun atraksi yang di tampilkan dari masing masing peserta karnaval yang dengan totalitas memperlihatkan penampilan mereka yang cukup menghibur  warga yang melihatnya.

Kepala desa Torong Rejo Sugeng Santoso Wijoyo  menegaskan, peringatan  HUT kemerdekaan ini merupakan salah satu wujud axistansi warga desa dalam ikut menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia. 

Karnaval ini juga sebagai wujud  persatuan dan kebersamaan warga desa yang selama ini memang sangat solid dan bisa hidup dengan guyub rukun  serta  menjaga toleransi tanpa memandang status agama ,suku ,dan perbedaan lainnya.

" Inilah wujud kebersamaan warga saya, yang  selama ini memang penuh keakraban." Ungkap Sugeng.

Selain sebagai salah satu basis desa penghasil produk pertanian khususnya sayur  di Kota Batu, desa Torong Rejo juga berencana untuk  mewujudkan adanya  kawasan wisata  yang berfokus pada potensi yang ada yakni pertanian "imbuhnya. (sfl)