Sambut HUT Kemerdekaan ke-77 RI, CV. Sayap Mas Nusantara, Gelar Gerak Jalan Sehat. Bupati Malang Berangkatkan Ribuan Peserta Gerak Jalan.

Sambut HUT Kemerdekaan ke-77 RI, CV. Sayap Mas Nusantara, Gelar Gerak Jalan Sehat. Bupati Malang Berangkatkan Ribuan Peserta Gerak Jalan.
Bupati Sanusi bersama pemilik CV. Sayap Mas Nusantara, H. Sulaiman

Sambut HUT Kemerdekaan ke-77 RI, CV. Sayap Mas Nusantara, Gelar Gerak Jalan Sehat. Bupati Malang Berangkatkan Ribuan Peserta Gerak Jalan.

Kabupaten Malang.atv - Bupati Malang, HM. Sanusi memberangkatkan ribuan peserta gerak jalan sehat yang digelar oleh CV Sayap Mas Nusantara, Minggu pagi (21/8/2022). Gerak jalan tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI). 

Gerak Jalan Sehat yang menempuh jarak sekitar 2 kilometer ini, di ikuti ribuan peserta, baik dari karyawan CV. Sayap Mas Nusantara sendiri, maupun masyarakat sekitar.

Warga sekitar terlihat berbondong-bondong bersama keluarga dan sanak saudaranya untuk mengikuti acara tersebut. Setibanya di garis finish, masyarat juga disuguhkan dengan hiburan musik dari pihak penyelenggara. 

Bupati Malang, Sanusi, sangat mengapresiasi atas digelarnya kegiatan-kegiatan yang  melibatkan banyak masyarakat secara langsung. Menurutnya, setelah selama dua tahun terakhir, kegiatan seperti ini terpaksa tidak dapat digelar karena penerapan protokol kesehatan (prokes) akibat pandemi Covid-19. 

"Ini sesuai dengan tema Kemerdekaan kita, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. Agar kita dalam kehidupan, segera pulih kembali seperti sebelum Covid. Kegiatan-kegiatan semacam ini digerakkan kembali agar kedepannya pulih kembali," ujar Sanusi, Minggu (21/8/2022) pagi, usai memberangkatkan peserta Gerak Jalan Sehat.

Selain itu, dengan kembali banyak kegiatan seperti itu, menurutnya secara berangsur akan kembali mengungkit perekonomian masyarakat yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19. Terlebih dengan gerak jalan sehat, juga bisa membuat imun kita lebih kuat. 

"Dengan pulihnya kegiatan masyarakat maka nanti ekonomi masyarakat akan bangkit lebih cepat dan kegiatan yang lain akan bangkit semua, pendidikan, kesehatan, ekonomi, pariwisata ini nanti akan berkembang lebih kuat lagi," tutur Sanusi. 

Dengan begitu, dirinya mengimbau agar masyarakat bisa tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker saat berada di dalam ruangan atau dalam aktifitas yang bertemu dengan banyak orang. 

"Tetap memakai masker untuk yang di dalam ruangan. Untuk yang di luar ruangan bisa lebih fleksibel. Tapi tetap untuk kegiatan seperti ini harus tetap memperhatikan protokol kesehatan," terang Sanusi. 

Gerak jalan yang digelar di halam CV Sayap Mas Nusantara di Sukosari, Gondanglegi ini diikuti ribuan masyarakat dengan sangat antusias. Terlihat dari ribuan warga yang sudah hadir di lokasi kegiatan sejak pagi. 

Sementara itu, Direktur CV Sayap Mas Nusantara selaku penyelenggara kegiatan, Nawaf Sofian mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar juga untuk memeriah Hari Kemerdekaan ke-77 RI. Terutama untuk mengenang perjuangan jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. 

" Sebenarnya, kegiatan yang digelarnya ini, tidak sebanding dengan jasa pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia. Sekarang, tugas kami untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-77 RI," ujar Nawaf. 

Pihaknya memilih menggelar gerak jalan sehat agar banyak lapisan masyarakat yang turut bisa merasakan kemeriahan Peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 RI. Terlebih dengan ratusan doorprize yang disediakan oleh panitia penyelenggara dan ribuan tiket yang juga telah disiapkan.

"Kita menyediakan 500 doorprize dengan hadiah utama sepeda motor, emas batangan dan ada juga doorprize lainnya. Kalau begini (gerak jalan) kan masyarakat juga ikut meriah, kalau misalnya hanya pentas seni kan tidak semuanya. Saat ini ada sebanyak 5.000 kupon peserta, yang disiapkan dan ludes terbagi," ucap Nawaf.

Sementara, pemenang undian 2 sepeda motor diraih oleh warga Sukosari Gondanglegi. 

Reporter : Huda Prastoto