Sambut Hari Jadi Polwan Ke-74, Polwan Polresta Malang Kota Lakukan Bakti Sosial

Sambut Hari Jadi Polwan Ke-74, Polwan Polresta Malang Kota Lakukan Bakti Sosial

Agropolitan TV - Kota Malang - Tahun ini polisi wanita atau polwan se-Indonesia akan merayakan hari jadinya ke-74. Polresta Malang kota yang memiliki anggota polisi wanita dengan jumlah cukup banyak tak luput turut menyambut hari polwan ke-74 Tahun 2022 dengan penuh semangat optimisme.

Rangkaian acara tersusun secara terencana dan tepat di hari Selasa 2 Agustus 2022 agenda kegiatan dalam rangka hari jadi polwan ke-74 telah dimulai yaitu dengan melakukan kegiatan bakti sosial yang bertempat di Halaman Depan Polresta Malang Kota. Kegiatan ini dibuka dan dihadiri oleh Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto S.I.K., M.Si., Ketua Bhayangkari Cabang Kota Malang Kota Ny. Enic Budi Hermanto beserta pengurus Bhayangkari, PJU Polresta Malang Kota, Kapolsek Jajaran Polresta Malang Kota, Para Polwan Polresta Malang Kota, dan perwakilan dari masyarakat yang akan menerima paket sembako dalam kegiatan bakti sosial.

Dalam agenda bakti sosial ini Polwan Polresta Malang Kota membagikan ratusan paket sembako untuk anak-anak yatim piatu Yayasan Peduli Kasih KNDJH dan masyarakat Kota Malang yang membutuhkan. Proses seremonial dibuka oleh Kapolresta Malang Kota yang kemudian ratusan paket sembako tersebut didistribusikan oleh para Polwan Polresta Malang Kota. Uniknya pendistribusian diberangkatkan menggunakan kendaraan dinas roda dua dan empat yang seluruhnya dikendarai oleh para polisi wanita hebat Polresta Malang Kota.

Iring-iringan yang membawa 200 paket sembako tersebut berangkat menuju masing-masing lokasi sasaran kegiatan bakti sosial. Sasaran utama yang menjadi lokasi pembagian paket sembako adalah yayasan KNDJH yang berlokasi di Jl. Muharto Gg. 5 Kec. Kedungkandang, Kota Malang. Setelah sejumlah pakai sembako didistribusikan ke yayasan KNDJH kemudian pendistribusian dilanjutkan ke masing-masing Polsek Jajaran untuk dibagikan ke masyarakat sekitar yang membutuhkan. Dalam kegiatan bakti sosial kali ini para penerima paket bantuan sembako didatangkan secara perwakilan sebanyak 5 orang ke halaman depan Polresta Malang Kota untuk menerima paket sembako secara simbolis yang diserahkan langsung oleh Kapolresta Malang Kota, ketua Bhayangkari cabang Kota Malang Kota, senior polwan Polresta Malang Kota, Pakor polwan Polresta Malang Kota dan Kabaglog.

Senior Polwan Polresta Malang Kota Kompol Yuliati S.Sos., M.Si., mengucapkan rasa syukurnya atas kegiatan bakti sosial yang merupakan rangkaian dari Semarak hari jadi polwan tahun ini. "Alhamdulillah hari ini polwan Polresta Malang Kota sudah mulai melakukan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari jadi polwan ke-74 Tahun 2022 dengan melakukan kegiatan bakti sosial dengan sasaran utama adik-adik kita di Yayasan peduli kasih KNDJH dan masyarakat Kota Malang, semua kegiatan dilaksanakan mengaju pada mabes polri yang dimana nantinya tingkat Polda hingga Polres Jajaran juga turut melaksanakan seperti kegiatan donor darah, bakti religi, bakti kesehatan, olahraga, dan masih banyak rangkaian kegiatan lainnya " ucap Kompol Yuliati. 

"Saya ucapkan selamat kepada para Polwan Polresta Malang Kota yang telah sukses membuat rangkaian kegiatan bakti sosial pada hari ini, bagi saya Ini adalah hal luar biasa karena kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang mengedepankan kepedulian terhadap sesama terutama adik-adik kita yang tinggal di Yayasan maupun masyarakat umum Kota Malang yang membutuhkan, Semoga apa yang dilakukan pada hari ini dapat menjadikan sebuah kebahagiaan untuk para penerima dan sekaligus sebagai bentuk rasa syukur Polwan Polresta Malang Kota" jelas Kombes Buher.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan awal dari beberapa rangkaian kegiatan yang akan di selenggarakan oleh Polwan Polresta Malang Kota kedepannya dalam rangka menyambut dan menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun Polwan yang ke - 74 dengan mengusung tema tahun ini Polri yang presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.