Bakti Kesehatan Donor Darah Digelar Polwan Polresta Malang Kota

Bakti Kesehatan Donor Darah Digelar Polwan Polresta Malang Kota

Agropolitan TV - Kota Malang - Tahun ini polisi wanita seluruh Indonesia merayakan hari jadinya ke-74. Rangkaian kegiatan akan memeriahkan peringatan hari jadi polwan baik itu dilakukan secara serentak maupun yang di inisiasi dari masing-masing Polres. Tepat di hari Kamis (4/8/2022) polwan Polresta Malang Kota melaksanakan kegiatan Bakti kesehatan donor darah di ballroom Sanika Satyawada.

Agenda donor darah kali ini dihadiri secara langsung oleh Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, S.I.K., M.Si., serta turut menghadirkan para tamu undangan, PJU Polresta Malang Kota, korps wanita TNI dari tiga matra, perwakilan tenaga kesehatan dari PMI beserta para anggota Polresta Malang Kota.

Kegiatan donor darah yang di selenggarakan kali ini mendapatkan animo yang cukup tinggi karena dalam kegiatan tersebut setidaknya terdapat kurang lebih sekitar 146 pendonor yang turut berpartisipasi dalam kegiatan mulia ini.

Kegiatan Bakti kesehatan kali ini sangat bermanfaat bagi masyarakat  yang membutuhkan bantuan darah untuk keselamatannya yang di inventarisasi oleh PMI Kota Malang, sesuai dengan tema hari jadi polwan ke-74 yaitu Polri yang presisi, polwan siap mendukung pemulihan ekonomi dan Reformasi struktur untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh.

 Dalam tema tersebut tergambar jelas bahwa polisi wanita di Indonesia berkomitmen secara penuh untuk mendukung  pemulihan kondisi perekonomian dan Reformasi struktural Indonesia agar menjadi Indonesia yang tangguh dan di Indonesia tumbuh.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto mengucapkan rasa terimakasih dan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan donor darah yang dilakukan oleh polwan Polresta Malang Kota. "saya mendukung penuh kegiatan ini karena kita tahu bahwa setetes darah kita dapat menyelamatkan jiwa sesama dan ini merupakan kegiatan sosial yang penuh makna dalam rangka menyemarakkan rangkaian kegiatan menyambut Hari jadi Polwan. Kita lihat tadi animo dari para peserta juga patut di apresiasi bahkan perwakilan dari masing-masing korps wanita TNI baik itu AU, AD dan AL juga turut hadir" ungkap Kombes Buher.