Road Show Film Alang-Alang Di Malang

Alang-Alang, merupakan film ketiga yang diproduksi oleh rumah produksi Aksa Bumi Langit, yang akan segera tayang di tahun 2022 mendatang. Pada Selasa kemarin, rumah produksi Aksa Bumi Langit bekerjasama dengan Kementerian Parawisata Ekonomi Kreatif atau Kemenparekraf Republik Indonesia menyelenggarakan road show di beberapa kota. Salah satunya di Kota Malang.

Road Show Film Alang-Alang Di Malang
Road Show Film Alang-Alang Di Malang

AGROPOLITAN.TV - Rumah produksi Aksa Bumi Langit bekerjasama dengan Kementerian Parawisata dan Ekonomi Kreatif atau Kemenparekraf Republik Indonesia, menyelenggarakan road show film yang bertajuk Alang-Alang pada lima kota di Indonesia, salah satunya Kota Malang, tepatnya di Littletown by Tenthirty.

Di Kota Malang sendiri, road show ini telah diselenggarakan pada Selasa kemarin. Dalam road show kali ini rumah produksi Aksa Bumi Langit juga menyelenggarakan workshop tentang penyutradaraan dan cinematografi, baik bagi mahasiswa maupun pembuat film lokal di Malang.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Workshop ini secara langsung mengundang narasumber sutradara film Alang-Alang, Khusnul Khitam serta sinematografer dari film Alang-Alang, Yudi Datau. Kegiatan ini berlangsung sejak jam 8 pagi hingga jam 9 malam, dengan jumlah peserta pada seluruh sesi mencapai kurang lebih 150-an orang. Sutradara film Alang-Alang, Khusnul Khitam berharap dengan adanya kegiatan semacam ini, film di tanah air kembali bangkit dari keterpurukan selama masa pandemi.

Sebagai informasi, film ini merupakan adaptasi dari film dokumenter Khusnul saat masih duduk di bangku kuliah pada tahun 2005, hingga pada tahun 2010, Khusnul mulai menulis cerita untuk film Alang-Alang. Saat ini, film Alang-Alang mas uk dalam tahap post-produksi dan direncanakan akan rilis pada bulan Maret tahun 2022 mendatang.

Benaya Harobu, ATV