Rekomendasi Program Perhubungan, Ekonomi Dan BWR Untuk Pembangunan Coldstorage

Selain untuk pertanian dan Bapelitbangda, tim ahli beserta dinas pertanian juga menyampaikan beberapa rekomendasi lain. Adapun rekomendasi program lainnya yaitu untuk cipta karya, perhubungan ekonomi dan untuk BWR.

Rekomendasi Program Perhubungan, Ekonomi Dan BWR Untuk Pembangunan Coldstorage
Rekomendasi Program Perhubungan, Ekonomi Dan BWR Untuk Pembangunan Coldstorage

AGROPOLITAN.TV - Rekomendasi program terkait cold storage untuk pu atau cipta karya yaitu pembangunan Infrastruktur Pemenuhan air bersih untuk lokasi Pusat Distribusi Hasil Pertanian dan Cold Storage terpilih dan perbaikan Infrastruktur jaringan jalan pada lokasi terpilih untuk pembangunan Pusat Distribusi Hasil Pertanian dan Cold Storage. Selain itu, kajian perencanaan dan pelaksanaan pembangunan Pusat Distribusi Hasil Pertanian dan Cold Storage Kota Batu Storage baik bangunan utama, sarana prasaran dan fasilitas pendukung.

Sedangkan untuk pehubungan yaitu kajian perencanaan dan pelaksanaan amdal lalulintas di lokasi pembangunan Pusat Distribusi Hasil Pertanian dan Cold Storage Kota Batu, perencanaan dan pengembangan rekayasa lalulintas di lokasi pembangunan Pusat Distribusi Hasil Pertanian dan Cold Storage Kota Batu dan perencanaan dan pengembangan terminal bongkar muat.

Untuk ekonomi antara lain revitalisasi BWR sebagai perusahaan profesional yang siap menjadi kandidat pengelola PDHP/Cold Storage, Pengembangan manajemen BWR untuk mendukung Pusat Distribusi Hasil Pertanian dan Cold Storage Kota Batu dan Kajian bisnis plan Pusat Distribusi Hasil Pertanian dan Cold Storage Kota Batu.

Dan untuk BUMD BWR antara lain membentuk Manajemen baru Pusat Distribusi Hasil Pertanian dan Cold Storage di tingkat Perusahaan/BWR Kota Batu, yang mempunyai hak mengelola dibawah koordinasi BWR sesuai persyaratan yang berlaku pada sistem pemerintahan, pengembangan sistem manejemen BWR mendukung Rantai Distribusi Terintegrasi dan penguatan  SDM BWR untuk mendukung Pusat Distribusi Hasil Pertanian dan Cold Storage Kota Batu. Untuk PERINDAG/UMKM rekomendasinya yaitu kajian potensi pasar produk pertanian dan olahan di Kota Batu, kajian pelaku usaha pertanian lokal dan luar Kota Batu dan sinergi program pemasaran produk antara industri pertanian, industri pariwisata, UMKM dan pasar.

Abraham Patrikha ATV