Rapat Paripurna Penetapan 3 Raperda Kota Batu

Bertempat di ruang rapat paripurna, DPRD Kota Batu bersama dengan bersama dengan Pemerintah Kota Batu, dimana kali ini diwakili oleh Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso, bersama dengan jajaran Forkopimda melakukan kegiatan rapat paripurna penetapan 3 Raperda Kota Batu.

Rapat Paripurna Penetapan 3 Raperda Kota Batu
Rapat Paripurna Penetapan 3 Raperda Kota Batu

AGROPOLITAN.TV - Disampaikan dalam pendapat DPRD Kota Batu, yang kali ini diwakili oleh juru bicara, Nur Ali, bahwa dalam rentang waktu sejak Rapat Kerja Pansus sampai dengan pelaksanaan Uji Publik dan hasil Fasilitasi oleh Biro Hukum Provinsi telah dilakukan berbagai penyempurnaan detil baik dari substansinya maupun redaksional maka tersusunlah Tiga Rancangan Peraturan Daerah Kota Batu pokok- pokok hasil pembahasan.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Untuk raperda Kota Batu tentang Penyelenggaraan Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat, dengan diundangkannya Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2018 tentang Satuan Polisi Pamong Praja beserta Peraturan lebih lanjutnya yaitu Permendagri Nomor 26 Tahun 2020 tentang penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta pelindungan masyarakat maka daerah perlu melakukan penyesuaian dalam hal trantibum linmas.

Maka atas saran dari Biro Hukum Setdaprov. Jatim untuk Menimbang supaya memuat unsur filosofis, sosiologis, dan yuridis yang menjadi pertimbangan dan alasan pembentukan Peraturan Daerah Alasan dan Pertimbangan. Untuk hasil saran dan muatan dari Biro hukum, dapat disesauikan dengan Raperda dimaksud.

Abraham Patrikha ATV