Rapimnas DPP PKS 2022

Rapimnas DPP PKS 2022

Agropolitan TV - DPP PKS pada hari ini Senin, 20 Juni 2022, menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 2022 selama dua hari Senin (20/6) hingga Selasa (21/6), bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Ketua Panitia Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Haryo Setyoko menyampaikan persiapan PKS untuk menyongsong Pemilu 2024 di acara Rapimnas.

"Pada prinsipnya acara ini (Rapimnas) internal karena menyangkut dengan agenda konsolidasi kita. Terkait konsolidasi internal misalnya penyamaan suhu pemenangan karena kita sudah masuk dalam counting Pemilu yang sudh ditetapkan oleh KPU sesuai dengan tahapan tahapannya," terang Haryo, Senin (20/06/2022).

Haryo menambahkan Rapimnas kali ini juga untuk melihat kesiapan mesin politik.

"Kita juga akan melihat kesiapan mesin politik kita dan kita juga membuat agenda bersama yang kaitannya dengan konfigurasi koalisi juga Capres potensial, " ungkap Haryo. Haryo menjelaskan pada kesempatan kali ini Rapimnas akan dihadiri oleh pimpinan PKS pusat hingga daerah tingkat provinsi.

Dilain pihak Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohammad Sohibul Iman  juga menekankan saat ini PKS belum menentukan nama yang akan diusung menjadi Calon Presiden untuk Pilpres 2024.

"Untuk di forum saat ini belum ada. Dalam dua hari ini dari panitia akan dimintakan pendapat sesuai dengan usulan DPW dari daerah masing-masing tentang kira-kira capres yang kondusif untuk PKS. Dari sini kita baru tahu siapa calon presiden yang banyak dipersepsi akan memberikan total efek kepada PKS," ungkap Sohibul, Senin (20/06/2022).

"Kalau keputusan musyawarah majelis syura sudah ada, bahwa kita menokohkan Ustadz Salim untuk menjadi tokoh nasional. Nanti tokoh nasional ini apakah akan berlanjut menjadi Capres atau Cawapres itu nanti dilihat dari perjalannya," tutur Sohibul.

Sohibul menegaskan keputusan PKS dalam memilih nama Capres yang diajukan akan tetap berpegang pada hasil keputusan Majelis Syura PKS.

"Kita berpegang pada keputusan Majelis Syura saat ini. Tokoh kita saat ini Ustadz Salim sebagai tokoh nasional. Nanti Majelis Syura lakukan evaluasi apakah akan terus seperti itu atau akan dibuat keputusan lain," kata sohibul.