Rakernas PDI Perjuangan, Desa Taman Sari Kemajuan Nusantara

Rakernas PDI Perjuangan, Desa Taman Sari Kemajuan Nusantara

Agropolitan TV - Pada hari ini Selasa, 21 Juni 2022 bertempat di kantor DPP PDI Perjuangan Lenteng Agung, Jakarta, Partai PDI Perjuangan menggelar rapat kerja nasional (rakernas). Rakernas ini  diadakan setelah sempat tertunda akibat pandemi covid-19. Pada rakernas kali ini PDI Perjuangan mengambil tema Desa Taman Sari Kemajuan Nusantara. Rakernas juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Ketua DPR Puan Maharani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Sempat muncul beberapa dugaan bahwa pada rakernas kali ini, Megawati Soekarno Putri akan mengumumkan calon presiden 2024 dari PDI Perjuangan. Namun ternyata agenda rakernas yang diadakan hanya beragendakan tentang kemajuan dan pemberdayaan desa dalam sektor pertanian.

Dalam pidatonya, Megawati juga mengingatkan para kadernya untuk selalu taat pada aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh AD/ART, hasil kongres, dan setiap keputusan partai.

Megawati menyampaikan: "Kalian. Siapa yang berbuat manuver, keluar! Karena tidak ada didalam PDI Perjuangan main dua kaki, main tiga kaki melakukan manuver. Karena saya diberi diberi oleh kalian sebuah hak yang namanya hak prerogatif, hanya ketua umum yang menentukan siapa yang akan menjadi calon presiden dari PDI Perjuangan. Lebih baik kalian keluar dari pada saya pecat"

Hal ini disampaikan Megawati bertujuan agar setiap kadernya tidak melakukan manuver-manuver politik menuju pilpres 2024. Megawati menegaskan bahwa hanya ketua umum yang berhak & memiliki hak prerogatif penuh untuk menentukan calon presiden dari PDI Perjuangan.

Megawati Soekarno Putri disela-sela pidatonya juga sempat menyinggung perihal keretakan hubungannya dengan Presiden Joko Widodo. Dengan nada bercanda, Megawati mengatakan bahwa tidak pernah sekalipun marah dengan Presiden Joko Widodo.