Prinsip Dan Sasaran Penetapan Struktur Dan Tarif Pelayanan Retribusi

Dalam raperda Kota Batu tentang retribusi pelayanan kesehatan, diatur juga terkait dengan prinsip dan sasaran dalam penetapan struktur dan besarnya tarif. Hal tersebut diatur dalam bab dan pasal – pasal dalam raperda Kota Batu tentang retribusi pelayanan kesehatan.

Prinsip Dan Sasaran Penetapan Struktur Dan Tarif Pelayanan Retribusi
Prinsip Dan Sasaran Penetapan Struktur Dan Tarif Pelayanan Retribusi

AGROPOLITAN.TV- Untuk tingkat penggunaan jasa pelayanan kesehatan di Puskesmas diukur berdasarkan jenis dan jumlah pelayanan. Dan tingkat penggunaan ambulance diukur berdasarkan jarak tempuh.

Prinsip dalam penetapan struktur dan besarnya tarif Retribusi adalah untuk meningkatkan mutu serta aksesibilitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan memperhatikan kemampuan masyarakat dan aspek keadilan.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Sasaran dalam penetapan struktur dan besarnya tarif Retribusi adalah untuk pelayanan rawat jalan, rawat inap, rawat darurat, dan perawatan kesehatan dasar lain yang ditujukan untuk meningkatkan mutu dan aksesibilitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Struktur dan besarnya tarif Retribusi digolongkan berdasarkan jenis pelayanan kesehatan yang terdiri dari jasa sarana dan jasa pelayanan. Struktur dan besarnya tarif Retribusi sebagaimana tercantum dalam Lampiran yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Peraturan daerah ini.

Tarif Retribusi ditinjau kembali paling lama 3 (tiga) tahun sekali. Peninjauan tarif Retribusi dilakukan dengan memperhatikan indeks harga dan perkembangan perekonomian Penetapan peninjauan tarif Retribusi ditetapkan dengan Peraturan Wali Kota.

Abraham Patrikha ATV