PPKM Level 2 Wisatawan Antusias Bawa Anak Kecil Ke Tempat Wisata

Kebijakan pemerintah untuk memperbolehkan anak dibawah usia 12 tahun untuk masuk ke tempat wisata, menyusul turunnya status PPKM ke level 2, yang membuat pelonggaran aturan. Disambut baik oleh pengunjung dan pengelola tempat wisa tadi Kota Batu. Wisatawan yang selama ini menahan hasrat berwisata mereka karena aturan 12 tahun, kini tampak antusias dalam berwisata bersama keluarga mereka terutama anak anak berusia 12 tahun kebawah.

PPKM Level 2 Wisatawan Antusias Bawa Anak Kecil Ke Tempat Wisata
PPKM Level 2 Wisatawan Antusias Bawa Anak Kecil Ke Tempat Wisata

AGROPOLITAN.TV - Kebijakan pemerintah untuk memperbolehkan anak dibawah usia 12 tahun untuk masuk ke tempat wisata, menyusul turunnya status PPKM ke level 2, yang membuat pelonggaran aturan. Disambut baik oleh pengunjung dan pengelola tempat wisatadi Kota Batu. Wisatawan yang selama ini menahan hasrat berwisata mereka karena aturan 12 tahun, kini tampak antusias dalam berwisata bersama keluarga mereka terutama anak anak berusia 12 tahun kebawah.

Seperti yang terlihat di salah satu tempat wisata Kota Batu, Jawa Timur Park Dua. Pengunjung sudah mulai berdatangan. Jika sebelumnya, tempat wisata ini hanya diisi oleh remaja dan orang dewasa, namun kali ini pengunjung yang membawa anak kecil berusia 12 tahun ke bawah cukup banyak.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Carolina Rearini, salah satu pengunjung yang membawa anak kecil mengaku sangat antusias dengan kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah. Menurutnya, selama pandemi ini dirinya cukup kesulitan untuk membawa anaknya berwisata. Meski ada sedikit kekhawatiran, namun dengan protokol kesehatan yang diterapkan dirinya cukup merasa aman.

Sementara itu Edo Maryanda, dari pengelola Jatim Park 2 menyebut, ada peningkatan kunjungan yang terjadi setelah anak di bawah usia 12 tahun diijinkan masuk. Meski demikian pembatasan kunjungan juga tetap diterapkan yakni 25 persen dari kapasitas tempat wisata. Selain itu, pihaknya juga tetap menekankan kepada para pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Sebelumnya menteri pariwisata dan ekonomi kreatif melakukan uji coba dengan memberikan keleluasaan kepada pemerintah daerah dan satgas Covid 19 dalam mengambil kebijakan dalam PPKM level 2 dan saat ini kota batu sendiri sudah memasuki level 2 berdasarkan Inmendagri.

Ary Punka Aji ATV