Polresta Musnahkan Ribuan Botol Miras

Ribuan botol minuman keras atau muras yang berhasil disita sepanjang tahun 2021 oleh Polresta Malang Kota, Senin pagi dimusnahkan. Pemusnahan barang bukti ini, sebagai salah satu antisipasi adanya pesta miras di akhir tahun.

Polresta Musnahkan Ribuan Botol Miras
Polresta Musnahkan Ribuan Botol Miras

AGROPOLITAN.TV - Ribuan botol minuman keras atau muras yang berhasil disita sepanjang tahun 2021 oleh Polresta Malang Kota, Senin pagi dimusnahkan. Pemusnahan barang bukti ini, sebagai salah satu antisipasi adanya pesta miras di akhir tahun.

Pemusnahan ribuan botol minuman keras ini dilakukan dengan cara di pecah botolnya dan digilas menggunakan mobil pres sampah dari dinas lingkungan hidup Kota Malang. Total sebanyak 1500 botol minuman keras berbagai jenis  yang disita Polresta Malang Kota selama tahun 2021.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Akbp Deni Heryanto, Wakapolresta Malang Kota mengatakan, pemusnahan miras ini sebagai salah satu antisipasi adanya pesta miras menjelang akhir tahun. Untuk itu, polresta melalui Operasi Lilin Semeru 2021 gencar melakukan operasi, sehingga tidak adanya warga yang melakukan pesta miras saat penutupan tahun.

Wakapolresta juga menghimbau masyarakat untuk melaporkan ke polisi apabila melihat ada toko yang menjual minuman kerss dan melihat warga yang melakukan pesta miras yang berpotensi mengganggu kenyamanan masyarakat. Dan apabila ada toko yang menjual akan miras akan dikenakan sanksi sesuai hukum yang berlaku.

Sementara, di tahun 2021, polresta telah berhasil.mengungkat 554 kasus narkoba dan minuman keras. Dari 554 kasus tersebut, 88 tersangka berhasil diamankan.

Saiful Akbar ATV