Polresta Malang Kota Gelar Vaksinasi Merdeka Untuk Anak

Polresta Malang Kota Gelar Vaksinasi Merdeka Untuk Anak
Dampingi murid peserta vaksin anak , salah satu polwan polresta makota acungkan 2 jari (suntik vaksin tidak sakit)

Agropolitan. TV ;Wakapolresta Malang Kota AKBP Deny Heryanto,SIK, MSi mengikuti Zoom meeting Launching Vaksinasi Merdeka Anak dipimpin oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo di SDN 1 Penanggungan Jl.Cimanggis No.2 Kel.Penanggungan Kecamatan Klojen, Rabu (05/01/2022).

AKBP Deny mengatakan bahwa, kegiatan tersebut dalam rangka pelaksanaan pengamanan dan monitoring Vaksinasi dalam mendukung program pemerintah.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengejar target Vaksinasi pada anak-anak usia 6-11 tahun. Kali ini sebanyak 250 orang siswa SD mendapatkan vaksin., " kata Bhudi

Wakapolresta menambahkan "Selain kegiatan vaksin, kami juga memberikan himbauan kepada para guru dan murid, kami juga membagikan masker kepada murid yang akan melakukan vaksin," ucapnya.

Adapun persyaratan peserta vaksinasi,harus didampingi wali murid datang ke lokasi, melaksanakan pendaftaran dengan membawa bukti surat pernyataan dari orang tua dan membawa fotocopy Kartu Keluarga.

Setelah terdaftar para pelajar melakukan screening check up, suhu tubuh dan tensi ,input data peserta vaksin, penyuntikan vaksin dan dilanjutkan observasi selama 30 menit.

"Pelaksanaan  Vaksinasi Merdeka untuk anak usia 6 s/d 11 th di SDN 1 Penanggungan tersebut untuk mendukung program percepatan Vaksinasi Nasional sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat dalam rangka terbentuknya Herd Immunity untuk anak," pungkas Wakapolresta.(Sfl)