PKH Kota Batu Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Usaha Bagi KPM

Bertempat di Ruang rapat Gedung B Lantai 2 Balaikota Amongtani, dilaksanakan kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas usaha, yang digelar oleh Dinas Sosial Kota Batu melalui Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Batu. kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah wawasan serta pembinaan bagi para kelompok penerima manfaat yang ada di Kota Batu, dengan memberikan motivasi terkait peluang bisnis online melalui salahsatu aplikasi marketplace yaitu shopee.

PKH Kota Batu Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Usaha Bagi KPM
PKH Kota Batu Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Usaha Bagi KPM

AGROPOLITAN.TV- Sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas kelompok usaha bersama, Dinas Sosial Kota Batu melalui Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Batu, menggelar kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas usaha. Dimana para pesertanya merupakan Kelompok Penerima Manfaat (KPM) yang memiliki usaha yang tergabung dalam Program Keluarga Harapan Kota Batu. Adapun kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan serta pembinaan bagi para kelompok penerima manfaat, dengan memberikan motivasi terkait peluang bisnis online melalui salahsatu aplikasi marketplace di tengah kenormalan baru pandemic COVID 19. Mereka juga dilatih tentang bagaimana tata cara penggunaan aplikasi shopee, hingga strategi pemasaran online.

Disamping itu kegiatan peningkatan kapasitas ini sangat penting mengingat aspek ekonomi menjadi persoalan utama, apalagi ditengah pandemi seperti sekarang. Oleh karena itu perlu peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terampil, khususnya bagi para kelompok usaha yang ada di Kota Batu agar mampu berdaya dalam meningkatkan ekonomi keluarganya. Salahsatunya melalui berjualan secara online.

Dengan begitu, langkah yang dilakukan PKH dalam peningkatan kapasitas kelompok usaha bersama ini diharapkan dapat berkontribusi secara signifikan untuk menurunkan jumlah penduduk miskin, serta penanggulangan kemiskinan di Kota Batu.

Violan Ikhwanda ATV