Permintaan Paspor Di Kantor Imigrasi Malang Mulai Meningkat

Setelah pandemi covid 19 mulai melandai, kini beberapa Negara mulai menerima untuk kunjungan atau Wisata, termasuk kunjungan Religi Umroh dan Haji. Hal tersebut menyebabkan permohonan paspor mulai meningkat , salah satunya di kantor imigrasi klas 1 Kota Malang yang mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Permintaan Paspor Di Kantor Imigrasi Malang Mulai Meningkat
Permintaan Paspor Di Kantor Imigrasi Malang Mulai Meningkat

AGROPOLITAN.TV- Kepala kantor imigrasi klas 1 Kota Malang Rhamdani menegaskan , kenaikan permohonan paspor ini terjadi sejak sebulan terakhir, bahkan kenaikan permohonan paspor di kantor imigrasi kelas satu T-P-I Malang, setiap harinya mencapai 100 paspor, dari sebelumnya yang hanya 25 paspor saja.

Kenaikan ini terjadi karena, beberapa Negara sudah kembali membuka kunjungan Wisata, Religi, maupun Pendidikan, yang sebelumnya ditutup akibat adanya pandemi Covid 19 yang melanda dunia.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Sementara untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan permohonan paspor, masyarakat dapat melakukan permohonan secara online. Kemudian pemohon mendatangi kantor pelayanan terdekat untuk proses pembuatan. Yakni di kantor imigrasi kelas satu T-P-I Malang dan di unit layanan paspor Lippo Mall Batu.

Selain itu, untuk mempercepat dan memudahkan pemohon untuk mengambil paspor, kantor imigrasi kelas satu Malang membuka layanan drive thru yakni layanan tanpa turun kantor imigrasi Malang atau layar karmila.

Saiful Akbar ATV