Penyelanggaraan Ketertiban Umum Dan Ketentraman Masyarakat Dalam Raperda Trantibum Kota Batu

Pemerintah Daerah Berwenang Menyelenggarakan Ketenteraman Dan Ketertiban Umum Serta Pelindungan Masyarakat. Dan Kewenangan Tersebut Dilaksanakan Sesuai Dengan Ketentuan Peraturan Perundang-Undangan. Hal Ini Juga Diatur Dalam Raperda Kota Batu Penyelenggaraan Ketentraman, Ketertiban Umum Dan Perlindungan Masyarakat.

Penyelanggaraan Ketertiban Umum Dan Ketentraman Masyarakat Dalam Raperda Trantibum Kota Batu
Penyelanggaraan Ketertiban Umum Dan Ketentraman Masyarakat Dalam Raperda Trantibum Kota Batu

AGROPOLITAN.TV- Dijelaskan dalam raperda trantibum bahwa setiap orang memiliki hak yang sama untuk merasakan dan menikmati manfaat tercapainya ketenteraman dan ketertiban umum. Selain itu, setiap orang mempunyai hak untuk mendapatkan pelindungan terhadap ancaman dan bahaya sebagai akibat dari adanya Gangguan Trantibum.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Untuk penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, Pemerintah Daerah melalui Satpol PP menyelenggarakan Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat di Daerah. Dan penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat di kecamatan dikoordinasikan oleh Camat.

Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat di kecamatan dipimpin oleh seorang kepala satuan yang secara ex-officio dijabat oleh Kepala Seksi Ketenteraman dan Ketertiban Umum pada kecamatan. Kepala Desa, Lurah melalui Satlinmas membantu Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat di Desa, Kelurahan.

 

Dan penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat serta Pelindungan Masyarakat di Desa, Kelurahan dibawah koordinasi camat. Dan penyelenggaraan, termasuk Penyelenggaraan Pelindungan Masyarakat sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat di Daerah dapat dilakukan melalui koordinasi dan kerja sama antar Satpol PP kabupaten, Kota dibawah koordinasi Kepala Satpol PP provinsi.

Abraham Patrikha Atv