Penutupan Rakernas PDI Perjuangan

Penutupan Rakernas PDI Perjuangan

Agropolitan TV - Hasil Rekomendasi Rakernas PDI Perjuangan

  1. Rakernas II Partai menegaskan pentingnya pembumian Pancasila berdasarkan falsafah dan spirit kelahirannya pada tanggal 1 Juni 1945. Pancasila sebagai ideologi, falsafah, landasan, dan bintang penuntun seluruh kebijakan strategis pemerintahan dan menjadi pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara. Berkaitan hal tersebut, kurikulum pendidikan nasional di seluruh strata pendidikan harus memasukkan Pancasila sebagai mata pelajaran wajib.
  2. Rakernas II Partai mendukung sepenuhnya upaya Pemerintah dalam pemulihan dampak pandemi Covid-19 dengan mempercepat vaksinasi Covid-19, percepatan pertumbuhan ekonomi nasional, bantuan sosial, peningkatan penyerapan lapangan kerja, investasi, dan stabilitas harga kebutuhan pokok rakyat.
  3. Rakernas II Partai menegaskan komitmen seluruh jajaran Depan Pimpinan Partai untuk terlibat aktif mengikuti seluruh ketentuan tahapan pemilu secara detail dan bersungguh-sungguh, dimulai dari tahap pendaftaran, verifikasi, dan penetapan partai politik sebagai peserta pemilu hingga pemungutan, penghitungan, rekapitulasi, dan penetapan hasil pemilu serentak 2024.
  4. Rakernas II Partai mendorong peningkatan kualitas pemilu. Berkaitan dengan hal tersebut, sistem dan pelaksanaan pemilu wajib menjasmin terpenuhinya hak konstitusional warga negara untuk memilih melalui peningkatan integritas penyelenggara pemilu. Partai juga menegaskan tahapan pemilu dilaksanakan secara efisien, efektif, dan akuntabel dengan mengedepankan keselamatan penyelenggara pemilu.