Penjual Daging Sapi Pasar Besar Menghimbau Masyarakat tak Ragu Beli Daging.

Penjual Daging Sapi Pasar Besar Menghimbau Masyarakat tak Ragu Beli Daging.
Penjual Daging Pasar Besar, himbau masyarakat tak ragu beli daging

Agropolitan TV - Kota Malang, Wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak yang kini semakin marak turut berimbas kepada penjual daging di Pasar Besar Kota Malang.

Samsul Arifin, salah satu pedagang daging sapi mengaku, akibat merebaknya wabah PMK, penjualan daging sapinya menurun drastis hingga 50 persen dari situasi normal.

" Waktu PMK, itu penurunan 50 persen. Kalau saya kan separuh, ya kira-kira 50 Kilogram perhari". Ujar Samsul pada Agropolitan tv. Kamis (29/06/2022).

Sementara itu, para pedagang menduga, penyebab penurunan penjualan daging ini akibat kehawatiran warga akan penyebaran PMK yang kian meluas. Mereka kini lebih teliti bahkan ragu-ragu ketika hendak membeli daging.

Samsul juga menambahkan daging-daging yang dijualnya, diambil dari Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Malang yang telah di seleksi dan dipilih daging sapi yang sehat. Perlu diketahui, harga daging di Kota Malang saat ini 120 ribu perkilogram.

Disamping itu, Samsul juga berharap khususnya warga Kota Malang untuk tidak ragu ketika hendak membeli daging sapi karena sudah di awasi oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Malang.

"Kalau saya berharap warga Kota Malang jangan was-was lagi  untuk beli daging  karena sudah di awasi oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Malang", pintanya mengakhiri wawancara.

Reporter : Akmal Farodis

Editor : Huda Prastoto