Pengajian Dan Santunan Anak Yatim Dalam Rangka Selamatan Desa Gunungsari

Karang Taruna Desa Gunungsari menggelar pengajian sekaligus santunan anak yatim, dalam rangka memperingati selamatan Desa Gunungsari Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Meski digelar secara sederhana, diharapkan kedepannya Desa Gunungsari semakin maju, saling guyub rukun dan dijauhkan dari bala bencana maupun mara bahaya.

Pengajian Dan Santunan Anak Yatim Dalam Rangka Selamatan Desa Gunungsari
Pengajian Dan Santunan Anak Yatim Dalam Rangka Selamatan Desa Gunungsari

AGROPOLITAN,TV- Dalam rangka memperingati selamatan Desa Gunungsari, Karang Taruna Desa menggelar pengajian sekaligus santunan anak yatim di Halaman Balaidesa Gunungsari Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Digelarnya santunan anak yatim ini adalah sebagai bentuk kepedulian dan sekaligus kewajiban untuk saling membantu terhadap sesama, terutama bagi anak – anak yatim yang ada di Desa Gunungsari. Terlihat Masyarakat tampak sangat antusias untuk menghadiri acara selamatan Desa yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran, dan dilanjutkan dengan prosesi pemotongan tumpeng. Dimana pemotongan tumpeng dipimpin langsung oleh Kepala Desa Gunungsari Andi Susilo yang didampingi oleh Sekertaris Desa, Kepala Dusun, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Gunungsari, serta juga di saksikan langsung oleh masyarakat setempat. Kepala Desa Gunungsari dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Karang Taruna Desa Gunungsari beserta seluruh lapisan masyarakat, yang telah berhasil mensukseskan kegiatan Selamatan Desa Gunungsari tahun ini. Meski digelar secara sederhana, diharapkan kedepannya Desa Gunungsari semakin maju, saling guyub rukun dan dijauhkan dari bala bencana maupun mara bahaya.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan oleh Pemerintah Desa kepada kurang lebih 50 anak yatim atau piatu yang ada di Desa Gunungsari. Dalam hal ini masyarakat setempat juga berkesempatan untuk turut memberikan sedikit rezekinya kepada anak – anak yatim tersebut. Pasalnya ditengah pandemic Covid 19 yang masih belum mereda, bantuan santunan ini sangat berarti bagi mereka yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhannya. Kemudian acara ditutup dengan pengajian keagamaan oleh KH Anas Fauzie. Dalam ceramahnya Ustatz KH Anas fauzie memberikan apresiasi kepada masyarakat Desa Gunungsari yang masih peduli terhadap anak yatim di lingkungannya.

Violan Ikhwanda ATV