Penandatanganan MoU Seleksi Perangkat Desa Gunungsari

Kepala Desa Gunungsari menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Camat Bumiaji dan juga panitia seleksi bakal calon perangkat Desa Gunungsari. Dimana dari 13 warga yang mendaftar, hanya 12 orang yang telah lulus seleksi administrasi. Lewat MoU tersebut Desa Gunungsari menyerahkan sepenuhnya proses seleksi 4 kepala dusun (kasun) kepada Kecamatan Bumiaji.

Penandatanganan MoU Seleksi Perangkat Desa Gunungsari
Penandatanganan MoU Seleksi Perangkat Desa Gunungsari

AGROPOLITAN.TV - Bertempat di Balai Desa Gunungsari, telah dilaksanakan Penetapan Bakal Calon Perangkat Desa Gunungsari Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Dimana dari 13 warga yang mendaftar, hanya 12 orang yang telah lulus seleksi administrasi. Selanjutnya mereka akan mengikuti seleksi tes tulis, tes computer, wawancara, uji public, dan juga psikotes. Sebanyak 12 bakal calon perangkat desa tersebut sangat antusias mendaftarkan dirinya dengan posisi jabatan sebagai Kepala Dusun (Kasun) yang terdiri dari 4 formasi. Diantaranya yaitu Formasi Kasun Pagergunung berjumlah 4 orang, Formasi Kasun kapru berjumlah 3 orang, Formasi Kasun jantur berjumlah 2 orang, serta Formasi Kasun Brau berjumlah 3 orang. Camat Bumiaji Bambang Hari Suliyan SSTP dalam sambutannya menyampaikan bahwa Penetapan ini dilaksanakan dengan se obyektif mungkin, professional dan juga transparan. selain itu beliau juga berpesan kepada siapapun yang terpilih menjadi perangkat desa nantinya, diharapkan bisa benar – benar siap bekerja, mengabdi, dan mengayomi masyarakat.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Sementara itu Kepala Desa Gunungsari dalam sambutannya berharap agar pelaksanaan seleksi ini dapat berjalan dengan lancar, serta menghasilkan perangkat desa yang terbaik guna meningkatkan kinerja pemerintahan Desa Gunungsari. Kegiatan dilanjut dengan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Camat Bumiaji, Kepala Desa Gunungsari, dan juga Panitia Seleksi. Tak hanya itu, seluruh calon perangkat desa juga dibekali imu terkait perangkat desa oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Bumiaji.

Violan Ikhwanda ATV