Penandatanganan MoU Sebagai Bentuk Kerjasama Antar Pemdes Beji

Dalam Festival Beji Kampung Tempe tahun 2021 juga dilaksanakan Penandatanganan MoU sebagai bentuk kerjasama antar Pemerintah Desa Beji bersama Direktur AKAFARMA. Penandatanganan tersebut juga dilakukan oleh Pencipta Batik Motif Tempe Desa Beji serta Camat Junrejo. Dengan hadirnya Batik Motif Tempe tersebut sudah bisa dijadikan sebagai koleksi batik di Kota Wisata Batu yang berasal dari Desa Beji.

Penandatanganan MoU Sebagai Bentuk Kerjasama Antar Pemdes Beji
Penandatanganan MoU Sebagai Bentuk Kerjasama Antar Pemdes Beji

AGROPOLITAN.TV - Desa Beji telah mewakili Kota Batu sebagai penghasil tempe berbahan dasar non kedelai. Di mana prestasi tersebut tidak lepas dari peran Akademisi Analisis Farmasi dan Makanan (Akafarma) Putra Indonesia Malang (PIM), yang telah mendampingi warga Desa Beji dalam membuat berbagai macam olahan tempe, dan juga sebagai peneliti kandungan maupun gizi yang ada di berbagai macam olahan tempe. Untuk itu dalam Festival Beji Kampung Tempe ini juga dilaksanakan Penandatanganan MoU sebagai bentuk kerjasama antar Pemerintah Desa Beji Deny Cahyono bersama Direktur AKAFARMA PIM Dr. apt Bilal Agus Subchan M.Farm. Penandatanganan juga dilakukan oleh Pencipta Batik Motif Tempe serta Camat Junrejo.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Camat Junrejo dalam sambutannya merasa kagum dengan potensi masyarakat Desa Beji yang bisa menyelenggarakan Event luar biasa ini. Yang mana dengan hadirnya Batik Motif Tempe ini sudah bisa dijadikan sebagai koleksi batik di Kota Wisata Batu yang berasal dari Desa Beji. Dan sebagai persembahan HUT Kota Batu yang ke 20.

Dalam kesempatan ini juga turut dihadiri oleh Kadis Pariwisata, Kadis Pertanian, Kadis DP3AP2KB, Kadis Pendidikan, Camat Junrejo, Kapolsek Junrejo, Danramil Junrejo, Kepala Desa Beji beserta Perangkat dan staff, Ketua TP PKK Desa Beji, Kepala Desa Se Kecamatan Junrejo, Seluruh Ketua RT dan RW se Desa Beji dan Masyarakat Desa Beji yang turut meramaikan Event Tahunan ini. Untuk itu diharapkan FBKT kali ini bisa memberikan inspirasi kepada seluruh masyarakat Desa Beji agar turut adil dalam pengembangan pariwisata yang ada di Desa Beji.

Violan Ikhwanda ATV