Pemerintah Jamin Anggaran Revitalisasi Pasar Batu Tidak Direfocusing

Pemerintah memberikan kepastian dan jaminan terkait dengan adanya kekhawatiran anggaran revitalisasi direfocusing dan jaminan tender yang berjalan lancar. Hal ini disampiakan langsung oleh kepala DPKPP Kota Batu di depan awak media.

Pemerintah Jamin Anggaran Revitalisasi Pasar Batu Tidak Direfocusing
Pemerintah Jamin Anggaran Revitalisasi Pasar Batu Tidak Direfocusing

AGROPOLITAN.TV - Proses tender Pasar Besar Kota Batu yang dilakukan oleh pemerintah pusat, sebelumnya telah disampaikan oleh kepala DPKPP Kota Batu, Bangun Yulianto. Dirinya juga memahami adanya kekhawatiran pedagang untuk pindah ke tempat relokasi.

Tetapi Bangun menjelaskan jaminan proses tender akan berlangsung bahwa Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran sendiri telah keluar. Selain itu, proses lelang MK sendiri telah berlangsung di pusat. Dan nanti bila tender fisik telah berlangsung, hal tersebut merupakan jaminan bahwa pembaangunan fisik tersebut akan berjalan sampai tahun 2022 tanpa ada refocusing anggaran.

Seperti diketahui, Revitalisasi Pasar Besar Kota Batu yang dianggarkan sebanyak Rp 200 milair dari APBN, saat ini telah masuk dalam proses lelang tender oleh pemerintah pusat. Kepastian revitalisasi sendiri juga dikuatkan dengan DIPA yang telah keluar dan proses lelang yang telah berlangsung.

Abraham Patrikha ATV