Pemberlakuan PPKM Libur Nataru Pemkot Batu Tunggu Aturan Resmi Kemendagri

Untuk mencegah mobilitas tinggi Selama Libur Natal Dan Tahun Baru(NATARU), dan menekan penyebaran Covid-19 untuk mengantisipasi serangan Covid-19 gelombang 3. Pemerintah pusat memutuskan akan menjalankan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 di seluruh Indonesia. Tak terkecuali di Kota Batu. Meski begitu wakil Walikota Batu Punjul Santoso menegaskan kebijakan PPKM NATARU akan dilakukan jika aturan resmi kemendagri sudah diterima Pemkot Batu.

Pemberlakuan PPKM Libur Nataru Pemkot Batu Tunggu Aturan Resmi Kemendagri
Pemberlakuan PPKM Libur Nataru Pemkot Batu Tunggu Aturan Resmi Kemendagri

AGROPOLITAN.TV -  Pemerintah pusat memutuskan akan menjalankan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 di seluruh Indonesia, saat Libur Natal dan Tahun Baru (NATARU). Pembatasan ini dimaksudkan baru (NATARU), dan menekan penyebaran Covid-19 untuk mengantisipasi serangan Covid-19 gelombang 3.

Wakil Walikota Batu Punjul Santoso mengatakan, pihaknya masih menunggu surat edaran (se) resmi dari Kementerian Dalam Negeri terkait hal tersebut. Namun, pihaknya sudah mencermati apa yang sudah disampaikan Menko PMK bahwa kebijakan ini diambil dalam rangka mencegah mobilitas tinggi selama nataru.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Punjul Santoso menambahkan penerapan itu akan dilaksanakan selama Libur Natal dan Tahun Baru (NATARU). Dengan begitu, maka sejumlah pengetatan akan kembali diberlakukan. Tempat wisata juga sama, akan dibatasi sesuai aturan yang berlaku. Meski belum ada keputusan karena masih menungu aturan resmi Kemendagri. Wakil Walikota Batu Punjul Santoso mengatakan pihak Pemkot bersama Satgas Covid-19 Kota Batu, sudah berancang ancang jika aturan PPKM NATARU ini benar benar dilaksanakan. Bahkan wawali mengaku sudah berkomunikasi dengan PHRI(Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia) Kota Batu  yang justru mendukung kebijakan PPKM NATARU ini, untuk keselamatan bersama.

Sekadar diketahui, pemerintah pusat berencana menerapkan PPKM level 3 di seluruh wilayah Indonesia. Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan, ppkm level 3 akan diberlakukan mulai 24 Desember sampai 2 Januari. Masyarakat dilarang melakukan pesta kembang api, pawai, arak-arakan yang menyebabkan kerumunan besar.

Ary Punka Aji ATV