Pembangunan Rumah Relokasi Warga Terdampak Banjir Mulai Dilakukan

Pembangunan rumah relokasi warga terdampak banjir bandang di Kota Batu, mulai dilakukan. Sejumlah material bangunan, untuk pembangunan rumah warga terdampak kini tengah didistribusikan.

Pembangunan Rumah Relokasi Warga Terdampak Banjir Mulai Dilakukan
Pembangunan Rumah Relokasi Warga Terdampak Banjir Mulai Dilakukan

AGROPOLITAN.TV - Penanganan bencana banjir bandang, oleh pemerintah dilakukan 3 tahap, yakni relokasi rumah warga, melebarkan alur sungai, serta rekonstruksi jembatan dan pipa air terdampak banjir bandang. Terbaru, per tanggal 15 November, pembangunan rumah relokasi warga sudah dimulai. Sejumlah material tengah di distribusikan ke lokasi. Salah satunya adalah rumah Sunaryo di Dusun Sambong RT 3, RW 3, Desa Bulukerto, Bumiaji Kota Batu.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Kepala Desa Bulukerto, Suwantoro, membenarkan bahwa pembangunan rumah relokasi telah dimulai. Pembangunan saat ini, dilakukan kepada 3 warga yang sudah mempunyai lahan pribadi. Kemudian untuk tahap selanjutnya, pembangunan dilaksanakan untuk 2 warga terdampak, yang jarak kediamannya sedikit lebih jauh dari bantaran sungai. Sementara, Suwantoro hingga kini masih melakukan koordinasi, untuk 3 warga lainnya yang tidak mempunyai lahan pribadi.

Diketahui, banjir bandang, menerjang 5 titik lokasi di Kota Batu, Kamis 4 November 2021 lalu. Sedikitnya 8 rumah warga mengalami rusak parah akibat banjir bandang.Selain itu, dari 13 korban yang berhasil ditemukan,enam orang di antaranya ditemukan dalam keadaan selamat. Sedangkan tujuh lainnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

 

 Ary Punka Aji ATV