Peduli Duka Cianjur, Pemkot Batu Kirim Bantuan Kebutuhan Pokok dan Tim Relawan Penanganan Pasca Bencana

Peduli Duka Cianjur, Pemkot Batu Kirim Bantuan Kebutuhan Pokok dan Tim Relawan Penanganan Pasca Bencana
Peduli Duka Cianjur, Pemkot Batu Kirim Bantuan Kebutuhan Pokok dan Tim Relawan Penanganan Pasca Bencana

AGROPOLITAN.TV, Kota Batu,Jawa Timur- Peduli dengan korban gempa bumi Cianjur yang terjadi pada 22 November 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) Batu, memberangkatkan tim relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) ke Kabupaten Cianjur untuk membantu penanganan pasca gempa bumi, selain tim  yang sudah terlatih, Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Sosial juga mengirim bantuan logistik kebutuhan pokok dan buah buahan,Sabtu (26/11).

Koordinator Tagana Kota Batu Simon Purwo Ali  mengatakan, untuk logistik yang kita bawa yaitu logistik pangan antara lain wortel  3 ton, kentang 1,5 ton hingga kacang panjang 1 kwintal. ditambah pula snack dan susu formula untuk anak-anak. 

"Logistik yang kita bawa itu nantinya akan didistribusikan kepada pengungsi melalui dapur umum yang dibentuk Posko Bantuan Jatim yang terdiri dari unsur-unsur pilar sosial di tingkat Pemprov Jatim,"kata Simon.

Walikota Batu Dewanti Rumpoko usai memberangkatkan bantuan membenarkan, bantuan yang di kirim bersama tim relawan dari Tagana itu berupa sayur mayur dan juga ada buah buahan dari hasil produksi pertanian warga Batu.

"Benar mas, tapi ada pula untuk mainan dan alat gambar untuk dibagikan kepada anak-anak di pengungsian. Karena Tagana juga memiliki peran dalam layanan dukungan psikososial," kata Dewanti.

"Jadi, bantuan yang berupa mainan dan alat gambar dan sekolah itu, nantinya bisa membantu untuk trauma healing anak anak di pengungsian," ujar Dewanti.

Lebih lanjut Dewanti menambakan bantuan sosial peduli dengan korban gempa bumi Cianjur dari Pemkot Batu  bermanfaat dan bisa meringankan beban penderitaan yang di alami warga cianjur yang terdampak gempa bumi. "Kami berdoa semoga para korban diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini dan kita juga berharap korban yang belum ditemukan dapat segera diketemukan,"pungkas Dewanti.(yc/hd).