Pangdivif 2 Kostrad Tutup Latihan Pratugas Satgas Pamrahwan Maluku - Maluku Utara Yonarmed 1 Roket Kostrad

Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M. Tr. secara resmi menutup Latihan Penyiapan Pratugas Satgas Pamrahwan Maluku - Maluku Utara Yonarmed 1/Roket/AY/2/2 Kostrad TA 2022 yang diselenggarakan di Rahlat Sumber Manjing Wetan, Malang.

Pangdivif 2 Kostrad Tutup Latihan Pratugas Satgas Pamrahwan Maluku - Maluku Utara Yonarmed 1 Roket Kostrad
Pangdivif 2 Kostrad Tutup Latihan Pratugas Satgas Pamrahwan Maluku - Maluku Utara Yonarmed 1 Roket Kostrad

AGROPOLITAN.TV - Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M. Tr. secara resmi menutup Latihan Penyiapan Pratugas Satgas Pamrahwan Maluku - Maluku Utara Yonarmed 1/Roket/AY/2/2 Kostrad TA 2022 yang diselenggarakan di Rahlat Sumber Manjing Wetan. Malang.

Turut hadir dalam acara tersebut Irdivif 2 Kostrad, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, para Dansatjar Divif 2 Kostrad, Wakil Komandan Latihan, Penyelenggara dan Pendukung latihan, Serta para Perwira, Bintara dan Tamtama yang tergabung dalam Satgas Pamrahwan Maluku-Maluku Utara Yonarmed 1/Roket/AY/2/2 Kostrad TA 2022.

Latihan penyiapan pratugas yang telah diselenggarakan selama 7 (tujuh) hari ini diharapkan dapat memberikan gambaran tentang pelaksanaan tugas operasi Pamrahwan di Maluku - Maluku Utara Yonarmed 1/Roket/AY/2/2 Kostrad.

Tujuan diselenggarakan latihan ini adalah para prajurit harus memahami dan menyadari sepenuhnya bahwa berlatih adalah suatu bentuk kehidupan dan tradisi militer, karena melalui latihan secara benar, terarah dan terus menerus, sehingga bisa menjadi prajurit yang lebih profesional, handal dan tangguh, serta mampu menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.

Dalam amanatnya Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, pada kesempatan ini, Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Penyelenggara serta Pelaku pada Latihan Penyiapan Pratugas Satgas Pamrahwan Yonarmed 1/Roket/AY/2/2 Kostrad, sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Seiring dengan upaya pemerintah dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa, tantangan tugas TNI ke depan juga semakin berat dan kompleks, khususnya perubahan pola operasi di berbagai satuan tugas di wilayah Indonesia, yaitu operasi teritorial yang didukung dengan operasi intelijen dan operasi tempur, menuntut peserta latihan harus adaptif terhadap situasi dan kondisi di daerah operasi.

Kepada para prajurit kostrad, pangdivif berharap  mampu menciptakan situasi yang kondusif, memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta membantu pihak/aparat terkait dalam menangani permasalahan yang sering terjadi di wilayah tugasnya seperti bentrokan antar suku dan gangguan keamanan lainnya.

 Saiful Akbar ATV