Organda Kota Batu Minta Terminal Dikelola Pemerintah Daerah

Selain penertipan odong-odong, dalam pertemuan antara komisi C DPRD kota Batu bersama dengan organda dan Dinas perhubungan, salah satu yang dibahas dalam kegiatan kali ini yaitu terkait dengan Terminal Kota Batu.

Organda Kota Batu Minta Terminal Dikelola Pemerintah Daerah
Organda Kota Batu Minta Terminal Dikelola Pemerintah Daerah

AGROPOLITAN.TV- Disampaikan oleh ketua komisi C DPRD Kota Batu, Khamim Tohari, pesawat untuk Terminal Kota Batu seharusnya adalah milik pemerintah provinsi karena masuk dalam kategori tipe c. Dimana terdapat peraturan angkutan yang memiliki trayek antar kota dan daerah. Oleh karena peraturan tersebut maka terminal tersebut milik pemerintah provinsi.

Tetapi, dalam audiensi komisi C, terdapat masukan dari organisasi angkutan darat kota Batu untuk meminta kembali Terminal Kota Batu masuk dalam pengelolaan pemerintah daerah. Sehingga nantinya pemerintah daerah yang mengelola Terminal Kota Batu.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Sebelumnya komisi c bersama dengan organda kota Batu dan Dinas perhubungan telah melakukan audiensi bersama. Dari pertemuan tersebut beberapa point dihasilkan yaitu terkait penertiban odong-odong serta permintaan pengelolaan terminal kota Batu untuk pemerintah daerah.

ABRAHAM PATRIKHA ATV