Orang Tua Siswa Sambut Positif Pembelajaran Tatap Muka

Proses pembelajaran tatap muka yang saat ini sudah diijinkan dibuka oleh pemerintah, menadapat respon positif dari beberapa pihak. Salah satunya yaitu orang tua yang senang dengan mulai dibukannya proses pembelajaran tatap muka tersebut.

Orang Tua Siswa Sambut Positif Pembelajaran Tatap Muka
Orang Tua Siswa Sambut Positif Pembelajaran Tatap Muka

AGROPOLITAN.TV - Seperti yang terlihat di lingkungan TK Kemala Bhayangakari 09 Singosari, Hal tersebut disampaikan oleh Widodo, salah satu orang tua siswa yang memberikan respon positif terkait pembukaan pembelajaran tatap muka tersebut. Dirinya menjelaskan tidak khawatir untuk aanaknya mengikuti kegiatan tatap muka, hal ini dikarenakan pihak sekolah sendiri telah menerapkan protokol kesehatan ketat di lingkungan sekolah. Mulai dari mencuci tangan, memakai masker serta aturan jaga jarak yang diterapkan di TK Kemala Bhayangkari 09.

Sementara itu, Anasti, wali murid lainnya menjelaskan, tetap ada kekhawatiran terkait dengan pembelajaran tatap muka sendiri. Tetapi penerapan prokes yang ketat dilingkungan sekolah serta para pengajar yang telah mendapat vaksin, menjadi alasan bagi dirinya untuk mengikuti proses pembelajaran tatap muka. Hal tersebut didukung dengan ketentuan pihak TK Kemala Bhayangkari 09 yang tidak mengijinkan siswa yang batuk, flu dan pilek untuk mengikuti kegiatan pembelajaran tatap muka.

Respon positif juga diberikan Adit, salah satu wali dari siswa TK Kemala Bhayangakari 09, dirinya berpendapat bahwa kegiatan secara daring kurang efektif dibandingkan dengan pembelajaran tatap muka. Menurutnya, kegiatan interaksi dengan teman sebaya sangat sulit dilakukan bila menggunakan pembelajaran via daring. Hal ini menyebabkan anak manjadi pemalu.

Tekait hal tersebut, para wali murid setuju untuk terus dilakukan pembelajaran tatap muka, selama tidak ada angka kenaikkan kasus COVID19, para orang tua mendukung untuk tetap melakukan pembelajaran tatap muka tersebut.

Abraham Patrikha ATV