Musyawarah PERADI, Syarif Hidayatulloh Terpilih Sebagai Ketua DPC Peradi Kabupaten Malang untuk periode 2022-2027.

Musyawarah PERADI, Syarif Hidayatulloh Terpilih Sebagai Ketua DPC Peradi Kabupaten Malang untuk periode 2022-2027.
Musyawarah Peradi Kab.Malang, Syarif Hidayatulloh terpilih jadi Ketua DPC Peradi Kab.Malang

MUSYAWARAH PERADI, Syarif Hidayatulloh Terpilih Sebagai Ketua DPC Peradi Kabupaten Malang untuk periode 2022-2027.

Kab.Malang, atv - Dalam Musyawarah, Sabtu (18/6/22) DPC Perhimpunan Advokad Indonesia (Peradi) Kabupaten Malang lahir dan resmi terbentuk. Seiring dengan itu, Syarif Hidayatulloh, SH, terpilih sebagai ketua untuk periode 2022 - 2027.

Pembentukan dan pemilihan Ketua DPC Peradi Kabupaten Malang, melalui musyawarah mufakat, yang dilaksanakan di Hotel Grand Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Ketua terpilih, Syarif Hidayatulloh,  mendapat suara mutlak.

Dia mendapat dukungan 34 suara dari anggota Peradi Kabupaten Malang. Sementara dua kandidat lainnya, Agus Salim Ghozali, SH mendapat 6 suara dan Mujianto, SH, mendapat 4 suara. Sedangkan 2 suara lagi dinyatakan tidak sah.

Dalam sambutan, setelah resmi terpilih, Syarif Hidayatulloh mengunngkapkan "Hari ini (Sabtu, red) adalah hari istimewa untuk advokad di Kabupaten Malang. Karena di tempat ini bayi DPC Peradi Kabupaten Malang telah lahir,"

Dengan terpilihnya sebagai ketua, Syarif mengajak seluruh anggota bersama-sama membesarkan DPC Peradi Kabupaten Malang. "Karena kita ini adalah Arema dan kita saudara, maka pemilihan Ketua, diwarnai ke-guyup-an " katanya.

Tidak hanya itu, Syarif juga mengajak seluruh anggota untuk melalukan percepatan supaya DPC Peradi Kabupaten Malang setara dengan DPC lain di Indonesia. Karenanya perlu melakukan berbagai trobosan.

"Ke depan kami juga akan berpikir untuk kemakmuran anggota. Jangan sampai ada anggota DPC Peradi Kabupaten Malang yang tidak mendapat pekerjaan sebagai advokad atau sepi job," terangnya.

Syarif menambahkan akan mensupport anggota DPC Peradi Kabupaten Malang yang berpolitik. "Kebetulan tahun 2024 nanti ada Pilkada. Kami akan mensupport penuh anggota yang maju dalam Pilkada nanti," tambahnya.

Hadir dalam musyawarah advokad Peradi Kabupaten Malang, yakni dari Koordinator Wilayah Jawa Timur Koko serta Juli Edi. Sedangkan dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi Zaenal Marzuki.

Sementara, Ketua Pelaksana Musyawarah Peradi Kabupaten Malang, Gunadi Handoko, SH, MH, M. Hum, CLA mengatakan bahwa Peradi adalah organisasi yang dibentuk sesuai amanat pasal 32 Undang-undang nomor 18 tahun 2003.

Berdasarkan Rakernas Peradi tahun 2016 di Jakarta dan Rakernas Peradi tahun 2017 di Yogyakarta, Peradi di bawah pimpinan Ketua Umum Prof. Dr. Otto Hasibuan meminta pembentukan DPC Peradi di setiap wilayah Pengadilan Negeri.

"Hari ini, DPC Peradi Kabupaten Malang terbentuk. Selanjutnya ketua terpilih diberi waktu selama 14 hari untuk membentuk pengurus sekaligus dewan penasehat," ungkap Gunadi Handoko.

Reporter : Huda Prastoto

Editor : MHP