MoU Kejaksaan Negeri Kota Malang Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara (DATUN) Dengan BPJS Kesehatan Cabang Malang

MoU Kejaksaan Negeri Kota Malang Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara (DATUN) Dengan BPJS Kesehatan Cabang Malang

Agropolitan TV - Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang ZUHANDI.,S.H.,M.H., melalui Kasi Intelijen EKO BUDISUSANTO menjelaskan bahwa Pada hari Kamis tanggal 7 Juni 2022 bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Kota Malang telah dilaksanakan Mou Perdata Dan Tata Usaha Negara (DATUN) dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Malang. Dengan ditandatangani Perjanjian Kerja Sama ini Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang Bapak Zuhandi, S.H., M.H. berharap dapat mengoptimalisasi tugas dan fungsi masing-masing pihak sehingga terwujud masyarakat yang tertib dalam kepesertaan BPJS Kesehatan.

Maksud dan tujuan Perjanjian Kerjasama ini adalah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Malang menggandeng Kejaksaan Negeri Kota Malang untuk menyelesaikan permasalahan hukum perdata dan tata usaha negara baik di dalam ataupun di luar pengadilan yang terkait dengan Jaminan Kesehatan di wilayah hukum Kejaksaan Negeri Kota Malang, yang meliputi : a). Permasalahan beberapa perusahaan yang belum menyampaikan data pekerja secara lengkap dan benar ke BPJS Kesehatan KC Malang; b). Permasalahan beberapa perusahaan belum membayarkan tunggakan iuran ke BPJS Kesehatan KC Malang.

MoU yang terjalin sebagai bentuk komitmen guna mewujudkan sinergitas antara Kejaksaan Negeri Kota Malang dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Malang dalam memberikan wadah untuk penanganan kepatuhan, pendaftaran, pelaporan dan pembayaran iuran, dan peningkatan koordinasi dalam upaya peningkatan layanan kepada masyarakat.(sfl)