Momen Hari Musik Nasional Di Museum Musik Indonesia

Dalam memperingati Hari Musik Nasional, Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko mengunjungi Museum Musik Indonesia di Kota Malang. Dalam kunjungan ini, Sofyan Edi Jarwoko juga menerima setiap aspirasi dari pengurus Museum Musik Indonesia, terkait fasilitas peralatan musik dan kerjasama lainnya yang akan dibangun bersama Pemerintah Kota Malang.

Momen Hari Musik Nasional Di Museum Musik Indonesia
Momen Hari Musik Nasional Di Museum Musik Indonesia

AGROPOLITAN.TV - Tanggal 9 Maret, merupakan momen yang diperingati sebagai Hari Musik Nasional. Dalam memperingati momen ini, Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko mengunjungi Museum Musik Indonesia atau MSI yang terletak di Jalan Nusakambangan, Kota Malang.

Dalam kunjungan ini, Sofyan Edi Jarwoko juga ditemani oleh Hengki selaku Direktur MSI untuk melihat sejumlah koleksi alat musik, serta beberapa album dari berbagai wilayah di Indonesia. Beberapa kali juga Komunitas Panji Laras, menghidupkan suasana dengan menyanyikan lagu-lagu lokal di Malang.

Tak hanya itu, dalam momen ini Sofyan Edi Jarwoko juga berdiskusi dan menampung seluruh aspirasi dari pengurus MSI, baik terkait fasilitas peralatan musik maupun kerjasama yang akan dibangun bersama Pemerintah Kota Malang kedepannya.

Sofyan Edi Jarwoko juga meminta maaf, lantaran mengaku bahwa selama ini pihaknya merasa belum dapat berbuat banyak dalam memberikan kemajuan bagi MSI, ia juga berharap melalui momentum Hari Musik Nasional ini dapat menjadi pengingat, bahwa Malang pernah menjadi barometer musik rock di tanah air.

Kedepannya Pemerintah Kota Malang berencana menyiapkan strategi pembangunan bersama pentahelix untuk kemajuan musik di Kota Malang. Seperti memberikan wadah atau platform digital pada pelaku musik, agar setiap karya dari setiap pemusik dapat disalurkan.

Benaya Harobu, ATV