Mahasiswa UM Kembali Gelar Novart 2021

Himpunan Mahasiswa Seni dan Desain, Universitas Negeri Malang kembali menggelar pameran seni Novart atau November Art pada Jumat kemarin hingga Minggu besok. Ya, pameran Novart ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap dua tahun sekali. Tahun ini Novart 2021 dilaksanakan di Gedung Dewan Kesenian Malang.

Mahasiswa UM Kembali Gelar Novart 2021
Mahasiswa UM Kembali Gelar Novart 2021

AGROPOLITAN.TV - Himpunan Mahasiswa Seni dan Desain, Universitas Negeri Malang kembali menggelar pameran seni Novart atau November Art sejak tanggal 19 hingga 21 November 2021.

Pameran Novart ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap dua tahun sekali. Tahun ini Novart 2021 mengangkat tema “Muda-mudi” dan dilaksanakan di Gedung Dewan Kesenian Malang.

Karya-karya yang ada berupa lukisan, serta beberapa seni rupa lainnya. Sementara karya sebagian besar pesan yang disampaikan, memang erat kaitannya dengan isu lingkungan, serta isu dalam ruang lingkup muda-mudi.

Dalam pameran kali ini, proses seleksinya cukup. Dari total 105 karya yang diterima, hanya ada 41 karya yang berhasil melewati tahap kurasi. 

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Nisrina, sebagai Kurator Novart 2021 berharap agar para seniman muda lebih banyak mengeksplorasi karya-karya dalam bentuk lainnya. Sehingga pesan ataupun opini yang ingin disampaikan dapat dirasakan dengan perspektif yang berbeda.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Novart 2021 Nuzhan Alnor mengatakan, selain membuat para pengunjung berkesan, salah satu output dari pameran ini adalah fokus pada bidang kewirausahaan bagi para mahasiswa.

Setiap mahasiswa, penikmat seni, maupun masyarakat umum dapat mengunjungi tempat ini mulai dari jam 10 pagi hingga jam setengah 9 malam.

Benaya Harobu ATV