Mahasiswa IBU Peduli Korban Banjir Bandang

Musibah banjir bandang yang melanda kota Batu dan malang raya , menarik empati masyarakat luas peduli untuk membantu dan terjun lansung memulihkan kondisi paska bencana. Tidak hanya dari pemerintah pusat , pemda , individu, partai,maupun lsm,,namun , rasa empati juga di rasakan oleh para mahasiswa dengan terjun langsung membantu memulihkan kondisi paska bencana dengan melakukan aksi gotong royong di lokasi terdampak bencana.

Mahasiswa IBU Peduli Korban Banjir Bandang
Mahasiswa IBU Peduli Korban Banjir Bandang

AGROPOLITAN.TV- Musibah banjir bandang yang  melanda kota Batu  dan Malang raya , menarik empati masyarakat luas  peduli untuk membantu dan terjun lansung memulihkan kondisi  paska bencana.tidak hanya dari pemerintah pusat , pemda ,  individu, partai,maupun lsm,,namun , rasa empati juga di rasakan oleh para mahasiswa  dengan   terjun langsung   membantu memulihkan kondisi paska bencana dengan melakukan aksi gotong royong di lokasi terdampak bencana.

Hal tersebut seperti yang di lakukan  oleh puluhan mahasiswa IKIP Budi Utomo Malang  dengan melakukan aksi gotong royong mebersihkan material sisa banji di area terdampak bencana banjir di Rt.02, Rw.05, Kelurahan Penanggungan, Kecamatan Klojen.kegiatan gotong royong juga di ikuti oleh para dosen  bahkan wakil rektor IKIP Budi Utomo juga terjun langsung membantu pemulihan paska bencana.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI.

Wakil Rektor III, IBU Malang, Drs. Ali Badar, M.Pd mengatakan, kerja bakti ini untuk meringankan beban para korban banjir membersihkan lumpur sisa banjir. Kegiatan Bakti Sosial IBU Peduli ini merupakan implementasi nilai kebudi utamaan yang merupakan landasan bersikap dan berperilaku oleh segenap civitas akademika IKIP Budi Utomo Malang.

Sekedar perlu di ketahui  Intensitas hujan yang sangat deras pada kamis siang hingga sore  mengakibatkan luapan dan aliran air sangat deras sehingga menerjang rumah dan kendaraan warga. Bahkan beberapa rumah warga hanyut diterjang banjir yang begitu dahsyat.

Khusus di Kota Malang ada 7 titik wilayah terdampak banjir yang membuat sekitar 315 orang mengungsi di dua tempat pengungsian.

Saiful Akbar ATV